Connect with us

Internet

Rekomendasi Situs Untuk Mengubah File PDF ke Word Terbaik Gratis

Published

on

Rekomendasi Situs Untuk Mengubah File PDF ke Word Terbaik Gratis

PDF telah menjadi salah satu format file dokumen yang paling populer sejak kemunculannya di tahun 1993. Kepopulerannya tersebut karena format PDF lebih aman dan menawarkan kompresi file yang lebih baik dibandingkan Word. Tetapi format Word memberikan kemudahan mengedit dokumen.

Kedua jenis format file ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Biasanya para pelajar atau pekerja kantoran akan menggukan kedua format file ini. Dalam fase pengeditan menggunakan Word dan apabila sudah selesai akan disimpan dalam format PDF.

Kombinasi antara Word dan PDF menjadi alasan utama mengapa orang sangat memerlukan aplikasi converter untuk mengubah Word ke PDF atau sebaliknya. Selain aplikasi, sebenarnya terdapat cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan situs online. Cara ini lebih simpel dan tidak perlu lagi menginstall aplikasi.

Berikut ini rekomendasi situs untuk mengubah Word menjadi PDF atau sebaliknya. Situs-situs ini dapat kamu gunakan secara gratis.

1. PDFToWord

Rekomendasi Situs Untuk Mengubah File PDF ke Word Terbaik Gratis

(foto: pdftoword)

PDFtoWord merupakan salah satu situs terbaik dalam hal mengonversi file PDF menjadi Word. Cara menggunakannya cukup sederhana, yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi situs, klik tombol “Select your file” kemudian akan akan muncul tab, sekarang cari file PDF yang ingin dirubah menjadi Word, masukkan alamat email yang valid dan tekan tombol “Conver now”.

Diperlukan waktu beberapa menit untuk mengonversi file. Setelah proses konversi selesai, kamu akan menerima email yang berisi file PDF.

2. SmallPDF

Rekomendasi Situs Untuk Mengubah File PDF ke Word Terbaik Gratis

(foto: smallpdf)

SmallPDF adalah situs pengubah PDF ke Word atau sebaliknya. Selain PDF ke Word, situs ini juga punya fitur vonverter untuk jenis file lainnya, seperti PDF ke PPT, JPG ke PDF, PDF ke JPG, Excel ke PDF, PDF ke Excel dan lainnya.

Cara menggunakannya cukup mudah. Pilih fitur yang akan digunakan (misal Pengonversi PDF) kemudian drag dan drop file yang ingin dikonversi. Kamu juga dapat langsung mengambil file dari DropBox atau Google Drive. Setelah proses konversi selesai, SmallPDF akan memberikan pilihan untuk mendownload atau menyimpan dokumen Word ke Google Drive dan Dropbox.

Baca juga:

3. PDF2Doc

Rekomendasi Situs Untuk Mengubah File PDF ke Word Terbaik Gratis

(foto: pdf2doc)

PDF2Doc adalah situs lainnya yang menyediakan layanan mengkonversi PDF. Cara kerjanya hampir sama dengan dua situs di atas. Kelebihan situs ini adalah memungkinkan pengguna untuk mengonversi hingga 20 file PDF sekaligus.

Yang perlu dilakukan hanyalah menguploud file, menunggu proses konversi selesai. Setelah konversi selesai, kamu dapat mendownload file satu per satu atau mendownload semuanya sekaligus.

4. SimplyPDF

Rekomendasi Situs Untuk Mengubah File PDF ke Word Terbaik Gratis

(foto: simplypdf)

SimplyPDF mampu mengkonversi PDF ke Word secara efektif. Cara menggunakannya cukup mudah, sama seperti situs lainnya, namun memiliki kolom tambahan untuk memasukkan kata sandi file PDF terenkripsi.

5. Google Drive

Rekomendasi Situs Untuk Mengubah File PDF ke Word Terbaik Gratis

(foto: googledrive)

Google Drive mimiliki fitur yang memungkinkan untuk mengubah PDF menjadi Word. Google Drive bisa menjadi layanan gratis yang cukup simpel. Cara menggunakannya adalah uploud file PDF di Google Drive. Kemudian klik kanan pada file. Pilih Open with > Google Documents. Tunggu beberapa saat, kemudian buka sebagai file dokumen dan kamu sudah dapat mengedit dan menyimpan file dokumen baru ini.

Itulah rekomendasi situs mengubah Word ke PDF tanpa perlu install aplikasi. Selain itu, 5 situs ini dapat digunakan secara gratis dan tidak memerlukan proses pendaftaran.

Untuk menggukan 5 situs di atas, pastikan file PDF dienkripsi, maka situs-situs ini tidak dapat bekerja. Jika file kamu bersifat sangat rahasia, disarankan untuk tidak menggunakannnya di situs online manapun termasuk 5 situs di atas.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *