Connect with us

Internet

Nulis Artikel di 5 Situs Berita Ini Kamu Akan Dibayar Duit

Published

on

Nulis Artikel di 5 Situs Berita Ini Kamu Akan Dibayar Duit

Bila kita melirik kembali ke zaman old ketika internet belum menjadi kebutuhan sehari-hari, anda hanya dapat mengandalkan penjualan buku yang kamu buat serta royaltinya namun jika kamu seorang penulis. Bagi seorang yang hanya hobi dalam menulis, anda tidak dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, tulisan yang kamu buat hanya akan menjadi setumpuk kerta usang.

Berbeda dari penulis zaman old, penulis zaman now dapat menghasilkan pundi-pundi rupiahnya. Kamu tidak perlu menerbitkan buku ataupun memiliki banyak ilmu dalam dunia tulis menulis untuk mendatkan uang. Hanya sebatas dengan hobi menulis saja kamu dapat memposting artikel ke sebuah website dan kamu akan menerima bayaranya.

Menariknya pada saat ini sudah banyak website penulis yang telah bermunculan, masing-masing dari website tersebut menerapkan aturan yang berbeda-beda dalam membayar anda. Ada yang membayar ketika artikemu masuk kedalam webnya ada juga yang membayar artikel kamu sesuai dengan jumlah page views.

Berikut 5 rekomendasi situs web yang dapat membayar tulisan kamu.

1. Babe

Nulis Artikel di 5 Situs Berita Ini Kamu Akan Dibayar Duit

(foto: babe)

Nah kamu yang baru pertama kali beli smartphone dan menemukan aplikasi babe ini di ponsel kamu, siapa hayo?? coba tuliskan di kolom komentar jika kamu menemukanya! Padahal kamu tidak menginstallnya namun dengan default sistemnya sudah terpasang dan yang mengejutkanya lagi ternyata aplikasi babe ini tidak bisa di uinstall, kamu hanya bisa men-disable aplikanya.

Babe adalah aplikasi portal berita yang menyuguhkan berbagai macam topik mulai dari gaya hidup, teknologi, kesehatan, otomotive, politik, hiburan dan masih banyak lagi. Layanan dari babe ini membuka kesempatan bagi anda (penulis) yang ingin menjadi kontributor di aplikasinya. Kamu akan mendapatkan bayaran Rp. 50.000 dari setiap artikel yang berhasil diterbitkan.

2. IDN Times

Nulis Artikel di 5 Situs Berita Ini Kamu Akan Dibayar Duit

(foto: idntimes)

Website yang satu ini mempunyai slogan ‘the voice of millennials and gen z’. Dari sloganya sudah dapat anda kira bahwa web satu ini di kususkan untuk anak muda atau istilahnya ‘anak jaman now’. Kamu dapat menulis berbagai topik seperti tech, sport, science, travel, food dll.

Untuk menulis di IDN kamu harus mengikutin ketentuan yang berlaku di webnya, contohnya artikel yang kamu tulis harus orisinal dan menggunakan bahasa indonesia yang lugas. Gambar yang terdapat di konten kamu juga harus di sertakan sumbernya.

Untuk mekanisme pembayaranya tergantung dari pageviews artikel yang kamu buat. Pageviews yang kamu dapatkan akan di konversi menjadi poin, setiap 100 views yang kamu dapatkan otomatis akan mendapatkan 1 poin.

Nah, point-point ini nantinya yang dapat kamu tukarkan ke dalam mata uang rupiah. Minimal point yang bisa kamu tukar senilai 2.500 point. Misalkan kamu telah mempunyai 350.000 pageviews, maka kamu dapat menukarnya senilai Rp. 350.000.

Baca juga:

3. UC News

Nulis Artikel di 5 Situs Berita Ini Kamu Akan Dibayar Duit

(foto: ucnews)

UC News merupakan layanan portal berita yang menawarkan 2 mekanisme pembayaran. Pertama kamu harus membuatkan minimal 20 artikel perbulan. Kedua kamu akan mendapatkan sistem bagi hasil dari setiap iklan yang berada di artikel kamu. Sedikit infomasi, dulunya UC News meruapakan bagian dari layanan UC Browser. Namun sekarang karena peminat UC News semakin meningkat, akhirnya UC membuat kusus layanan Newsnya.

4. Jalan Tikus

Nulis Artikel di 5 Situs Berita Ini Kamu Akan Dibayar Duit

(foto: jalantikus)

Berbeda dengan website lainya Jalan Tikus hanya mempunyai satu topik yaitu teknologi. Bagi kamu yang mempunyai passion untuk menulis artikel mengenai teknologi, website ini sangat cocok untukmu. Tidak sekedar hanya menulis bahkan kamu akan di bayar jika berhasil menerbitkan setiap artikel. Artikel yang di terbitkan akan di bayar seharga Rp. 50.000. Tanpa menuggu lebih lama lagi silakan kamu mulai menulis untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah!

5. Get Craft

Nulis Artikel di 5 Situs Berita Ini Kamu Akan Dibayar Duit

(foto: getcraft)

Berbeda dengan website penulis artikel lainya, ini merupakan platform kusus yang hanya mempertemukan penulis dengan kliennya. Jadi kamu disini seperti menjual skill kamu dalam menulis.

Nantinya klien kamulah yang berhak memilih siapa diantaranya yang sesuai dengan keinginanya, jika sudah cocok maka kamu akan di hire untuk menjadi penulis. Kamu dapat memberikan harga sendiri namun kamu harus bersaing agar dapat dipilih.

Terdengar seperti situs freelancer.com atau projects.co.id namun GeCraft hanya dibuat untuk konten kreator!

Demikian paparan yang dapat saya berikan semoga 5 situs web yang membuat kamu di bayar ini dapat mengilham kamui untuk dapat langsung terjun menulis dan ikut andil dalam mengembangkan industri content creators di negara kita tercinta indonesia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *