Connect with us

Internet

Rekomendasi 5 Situs Pasang Iklan Gratis

Published

on

Rekomendasi 5 Situs Pasang Iklan Gratis

Dengan adanya perkembangan internet yang semakin pesat, para entrepreneur zaman now pasti tahu pentingnya promosi agar produk yang ditawarkan laris manis di pasaran kususnya menggunakan media digital. Karena mereka telah lahir di jaman di mana teknologi sudah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, bahasa kerennya jaman millenials.

Nah, salah satu dari adanya perkembangan internet muncul lah layanan iklan gratis. Layanan iklan gratis adalah salah satu media paling populer di jaman ini, sehingga menawarkan banyak fitur yang menarik sesuai dengan kebutuhan anak muda sambil menghemat uang tentunya.

Dampaknya, pada titik ini, siapa pun dapat menggunakan layanan iklan online gratis dengan jangkauan yang lebih luas dar ipada metode promosi konvensional seperti menyebakan browsur, selebaran berhadiah, banner atau spanduk.

Berikut saya akan memberikan informasi mengenai 5 situs pasang iklan gratis yang dapat di coba sebagai media promosi bisnis anda:

1. OLX

Rekomendasi 5 Situs Pasang Iklan Gratis

(foto: olx)

OLX atau Online eXchange adalah platform iklan baris terbesar di indonesia pada jamanya dan memiliki ratusan jaringan pasar di seluruh dunia. Sebagai pemilik bisnis, anda dapat menemukan calon konsumen atau jasa yang anda tawarkan dengan mengunduh iklan di OLX melalui ponsel dan situs resmi.

Sedikit, informasi, dulunya OLX bernama Toko Bagus namun dengan adanya beberapa isu yang beredar terkait masalah internal perusahaan asing berminat untuk mengakuisisinya sehinga berubahlah namanya menjadi OLX.

OLX menyediakan iklan gratis dengan kuota yang bervariasi untuk setiap pengguna di setiap kategori atau sub-kategori. Misalnya, ada 5 kuota iklan gratis dalam kategori aksesori komputer dengan periode pemulihan kuota gratis 90 hari.

Dengan kata lain, jika anda sudah menempatkan 5 iklan untuk aksesori komputer tersebut, anda akan dapat mempostingnya lagi dalam kategori ini dalam 90 hari kemudian.

2. Kaskus FJB

Rekomendasi 5 Situs Pasang Iklan Gratis

(foto: kaskus)

Siapa dari agan atau sista yang membaca artikel ini adalah kaskuser sejati?? Kaskus bukan hanya terkenal dengan forum untuk beropini atau tempat bertemunya penikmat passion atau hobi yang sama, namun juga sebagai tempat untuk berjualan, dengan layanan kusus yang disebut FJB (forum jual beli).

Sejauh ini, Kaskus masih menjadi salah satu forum terbesar di Indonesia. anda dapat menggunakan layanan FJB untuk mempromosikan iklan secara gratis. Untuk mempromosikan produk atau layanan, anda cukup membuat akun dengan mendafatar terlebih dahulu. Isi formulir dan deskripsi toko yang ingin anda buat.

Setelah ditayangkan, jangan lupa untuk menyiarkannya melalui platform lain seperti media sosia, agar warganet tahu bahwa anda mewarkan sesuatu.

Baca juga:

3. Tokopedia

Rekomendasi 5 Situs Pasang Iklan Gratis

(foto: tokopedia)

Tokopedia merupakan marketplaces asal indonesia yang mempunyai traffic tertinggi dibandingkan dengan markeplaces asal indonesia lainya. Tokopedia juga adalah salah satu unicorn indonesia, kita patut berbangga dengan hasil kerja anak bangsa ini. Sedikit informasi bahwa marketplaces yang berwarna hijau ini di dirikan oleh William Tanuwijaya.

Di Tokopedia anda juga dapat mempromosikan bisnis secara gratis mulai dari produk gadget, komuter, peralatan rumah tangga, baju dan masih banyak lagi. Banyak orang memilih Tokopedia saat memasarkan iklan secara online karena kemudahanya dan karena traffic yang tinggi, sehingga meningkatkan kemungkinan bahwa produk atau layanan yang anda iklankan akan di lihat pelanggan dengan cepat.

4. Bukalapak

Rekomendasi 5 Situs Pasang Iklan Gratis

(foto: bukalapak)

Bukalapak adalah salah satu situs jual beli yang juga dapat memasarkan iklan anda secara gratis. Kamu tidak perlu khawatir tentang penipuan dalam proses pembayarannya, karena Bukalapak menyediakan sistem rekening bersama sehingga lebih aman bagi pembeli dan penjual.

Sedikit informasi, Bukalapak juga merupakan salah satu unicorn dari indonesia, bersama dengan Tokopedia, Gojek dan Traveloka. Marketplaces yang indentik dengan warna merah tua ini didirikan oleh Achmad Zaky. Setelah membuat akun di Bukalapak, anda dapat segera memasang iklan produk dengan mengisi formulir yang disediakan.

5. Jualo

Rekomendasi 5 Situs Pasang Iklan Gratis

(foto: jualo)

Ingin memasang iklan tanpa membuang waktu? Cobalah untuk membuat iklan anda di Jualo.com. Satu menit sudah cukup untuk memasang iklan. Kamu akan mendapatkan kemudahan dalam mempublikasikan iklan gratis di Jualo.com, yang dapat anda lakukan di platform aplikasi, situs seluler, atau situs desktop.

Metode periklanan di Jualo.com dibagi menjadi tiga tahap, yaitu unggahan foto, deskripsi produk, dan entri data penjual. Setelah semua detail iklan selesai, klik tombol terbitkan untuk menyelesaikan proses pengaturan iklan. Kemudian, tunggu saja sampai iklan anda dimoderasi dan diposting di Jualo.com. Sederhana bukan?

Periklanan di jaman now kususnya di internet bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Maraknya marketplaces bisa menjadi peluang yang baik bagi bisnis anda, terutama mereka yang ingin memasarkan produknya.

Sebagai permulaan, mencoba menempatkan iklan gratis di situs yang berbeda dapat menjadi strategi yang baik. Setelah itu, anda akan tahu situs mana yang paling cocok dengan produk atau layanan yang ingin anda pasarkan.

Tetapi ingat bahwa lalu lintas tinggi di situs tidak selalu menjadi referensi untuk kesuksesan iklan yang anda pasang. anda juga harus menyesuaikan produk anda untuk menargetkan konsumen tempat anda memasang iklan.

Demikian 5 situs pasang iklan gratis, semoga apa yang telah saya sampaikan dapat membatu anda, sekian dan terima kasih!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *