Connect with us

Aplikasi

5 Aplikasi Browser Terpopuler dan Terbaik Untuk Android

Published

on

5 Aplikasi Browser Terpopuler dan Terbaik Untuk Android

Berbicara tentang internet, dari hari kehari penggunanya semakin bertambah terkususnya di indonesia dan yang menariknya lagi perangkat terbanyak yang di gunakan untuk mengakses internet adalah mobile phone.

Oleh karena itu jangan heran jika anda melihat sekeliling anda baik itu di kantor, sekolah, kampus dan tempat publik lainnya pada sibuk menggunakan smartphone. Pada dasarnya ketika anda ingin berselancar di dunia maya, anda perlu menggunakan browser untuk dapat mengakses informasi.

Apakah kamu tahu apa itu browser? Browser atau dalam bahasa indonesia disebut penelurus web adalah software (perangakat lunak) yang digunakan untuk menyajikan suatu informasi baik itu berupa gambar, video, text dan berbagai jenis konten lainnya.

Namun tahukah kamu browser apa yang banyak di gunakan untuk berselancar di dunia maya? Berikut kami ulas 5 aplikasi browser terpopuler dan terbaik di android yang dapat kamu install di smartphone:

1. Google Chrome

5 Aplikasi Browser Terpopuler dan Terbaik Untuk Android

(foto: play.google)

Aplikasi yang telah di unduh sebanyak 16.247.063 juta orang dan telah di kasih ratings sebesar 4,3 di google play store. Menjadikanya aplikasi terpopuler di android mengalahkan pesaing-pesaingnya.

Fitur yang paling di tonjolkan dari Google Chrome adalah soal kecepatan dan keamanan. Namun tidak sebatas itu saja, browser besutan dari google ini juga di rancang untuk dapat mudah digunakan (user friendly).

Selain itu, aplikasi ini mempunyai fitur penghemat data. Chrome mengklaim dapat menghemat data hingga 60%. Cara kerjanya dengan mengkompres gambar, text dan video namun tanpa menurunkan kualitasnya.

2. Firefox

5 Aplikasi Browser Terpopuler dan Terbaik Untuk Android

(foto: play.google)

Aplikasi ini merupakan browser yang terpopuler kedua, telah di unduh sebanyak 3.262.710 juta orang dan di berikan ratings sebanyak 4,4 di google play store. Fitur utaman yang di tonjolkan oleh Firefox adalah kecepatan dan privasi. Sedikit informasi bahwa browser rubah merah ini merupakan aplikasi dari perusahaan Mozilla dan di kembangkan secara independen.

Mozilla Firefox memiliki fitur yang bernama Private Browsing, dengan adanya fitur ini penjelajahan anda akan terlindungi dan tidak dapat di lacak aktifitasnya. Selain itu Firefox dapat di sinkronisasikan di semua perangkat kamu mulai dari komuter, tablet dan smartphone.

Baca juga:

3. Opera

5 Aplikasi Browser Terpopuler dan Terbaik Untuk Android

(foto: play.google)

Browser Opera adalah browser yang cepat, aman dan unik untuk perangkat anda, karena yang membedakan aplikasi ini di bandingkan dengan yang lain yaitu mempunyai VPN. Anda dapat menggunakan VPN ini secara gratis. Bagi yang belum tau VPN, merupakan kepanjangan dari virtual private network atau dalam bahasa indonesianya jaringan pribadi virtual.

Dengan VPN kamu dapat masuk ke jaringan public dalam artian kamu dapat mengubah ip addres kamu yang awalnya berada di indonesia bisa berubah menjadii alamat ip address amerika sehingga aktifitas yang kamu lakukan tidak bisa di lacak.

Kamu juga dapat menggunakan Night Mode sehingga mata kamu dapat terhindar dari paparan sinar radiasi yang berlibihan. Tidak sampai di situ aplikasi Opera juga menawarkan fitur Block Ads, fitur ini memungkinkan agar iklan yang meresahkan dan membuat kamu jengkel tidak dapat tampil pada layar smartphone sehingga kamu dapat dengan tenang berselancar dan tidak terganggu.

4. UC Browser

5 Aplikasi Browser Terpopuler dan Terbaik Untuk Android

(foto: play.google)

UC Browser merupakan peramban web yang dapat mencari semua hal yang ingin anda ketahui. Karena UC mewarkan kecepatan, mengutamakan penggunanya dan peramban yang cerdas.

Paling penting dari semua fitur yang di tawarkan adalah unduhan yang cepat. Sama sepertihal kompetitornya UC juga mempunyai Night Mode, ADBlock dan navigasi yang cepat dan stabil.

5. Samsung Internet Browser

5 Aplikasi Browser Terpopuler dan Terbaik Untuk Android

(foto: play.google)

Siapa yang tidak tahu tentang brand asal korea selatan ini? smartphone yang sering kamu jumpai dimanapun dan mungkin adalah smartphone kamu. Sedikit indormasi, Samsung ini merupakan brand yang merajai penjualan smartphone dunia disusul dengan Huawei dan Apple.

Dengan kata lain, smartphone yang paling laku di dunia dan paling banyak di gunakan. Namun pada kali ini saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai HP Samsung tapi saya akan membahas sesuatu yang menarik yaitu browser besutan Samsung.

Samsung Internet Browser menawarkan penjelajahan web canggih, tercepat, teraman dan terlancar yang bisa kamu dapatkan di android. Fitur keamanan dan privasi dari Samsung menawarkan kecerdasan dalam mengidentifikasi domain yang yang memilki kemampuan pelacakan lintas situs dan memblokir akses penyimpanan atau yang biasa kita kenal cookie.

Demikian 5 aplikasi terpopuler dan terbaik yang tersedia di android, semoga penjelasan di atas dapat membantu kamu dalam memilih browser yang ingin kamu gunakan untuk berselancar di dunia maya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *