Connect with us

Aplikasi

Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu

Published

on

Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu

Di zaman yang serba digital ini, mengontrol kesehatan tubuh dapat dilakukan melalui aplikasi yang telah tersedia di dalam Adroid ataupun gadget.

Kini para ahli kedokteran sedang gencar- gencarnya melakukan digitalisasi kesehatan. Berikut 5 Aplikasi Andorid yang dapat membantu mengontrol kesehatan tubuh.

1. My Fitness Pall

Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu

(foto: forbes)

MyFitnessPal adalah aplikasi android penghitung kalori yang cocok dimiliki oleh anda yang berupaya mendapat asuapan kalori ideal. Aplikasi ini berisi tentang buku harian makanan yang dirancang untuk melacak berat badan dan menghitung asupan kalori harian yang direkomendasikan.

Pada beranda aplikasi, pengguna akan mendapati informasi tentang berapa banyak kalori yang telah dikonsumsi sepanjang hari. Selain itu, informasi juga menunjukkan sisa asupan yang disarankan dan jumlah kalori yang perlu dibakar dengan berolahraga.

Informasi yang disajikan berupa diagram lingkaran, yang menunjukkan pemecahan karbohidrat, protein, dan lemak Anda. Pengguna aplikasi juga dapat menulis catatan setiap hari sesuai dengan perkembangan terkini kondisi pengguna.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan forum percakapan antar sesama pengguna, forum ini akan membahas resep, kiat dan tips pribadi.

2. Google Fit

Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu

(foto: forbes)

Google Fit merupakan aplikasi besutan google yang berfungsi untuk mengontrol kebugaran tubuh. Aplikasi ini telah bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) untuk mengoptimalkan target kesehatan pengguna.

Dari kerja sama itu, google fit memiliki 2 program unggulan, yakni menit bergerak dan poin kardio. Dalam program menit bergerak, pengguna dituntut untuk lebih banyak bergerak. Layanan ini meberikan perubahan aktifitas  kecil yang lebih sehat, seperti; mengingatkan pengguna untuk menaiki tangga ketimbang menggunakan lift.

Sedangkan Poin Kardio merupakan program yang selalu memberikan informasi untuk kesehatan jantung dan fikiran. Pada program ini pengguna akan mendapatkan point kardio. Satu poin untuk aktifitas sedang, seperti mengimbangi langkah anjing yang dibawa saat berjalan- jalan.

Pengguna akan mendapat poin ganda kardio untuk aktifitas yang lebih intens dilakukan.  Untuk mencapai aktifitas fisik yang direkomendasikan WHO dan AHA, pengguna hanya perlu meluangkan waktu 30 menit jalan cepat setiap hari, dalam lima hari.

Baca juga:

3. Accurate Heart Rate Monitor

Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu

(foto: forbes)

Melalui aplikasi Accurate Heart Rate Monitor, anda dapat mengukur dan memantau detak jantung anda. Perlu diingat, detak jantung menjadi parameter penting untuk mengukur kesehatan dan kebugaran.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, anda hanya perlu meletakan jari anda pada kamera ponsel, dan menutup bagian flash agar membantu detak jantung lebih akurat. Hasil akan diketahui setelah beberapa detik kemudian.

Melalui aplikasi ini, anda dapat mengetahui berbagai layanan informasi mengenai kesehtan jantung. Salah satunya adalah: Zona Burn Fat, yakni paduanLatihan pemulihan dan pemanasan pembakaran lemak.

4. Blood Glucose Traker

Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu

(foto: forbes)

Blood Glucose Traker adalah aplikasi yang dapat melacak kadar glukosa darah. Dengan aplikasi ini anda dapat mengatahui kadar gula anda dimanapun berada, tanpa harus datang ke dokter.

Melalui beberapa fitur canggih yang ditampilkan, anda dapat dengan mudah mendeteksi gula darah berdasarkan asupan makanan yang anda konsumsi. Hasil pelacakan akan ditampilkan melalui statistik yang terakumulasi secara rata- rata per minggu dan atau per bulan.

Itulah beberapa Aplikasi android yang dapat mempermudah kamu mengontrol kesehatan setiap hari. Terlalu terlenanya kita dengan dunia social, kadang dapat membuat kita lupa untuk beraktifitas secara fisik. Ingat, main gadget boleh tapi jangan sampai males gerak ya guys!

Loading...