Connect with us

Tips

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!

Published

on

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!

Sekarang sudah banyak sekali pilihan yang bisa kamu pakai untuk dapat uang dari internet. Nah, pada artikel kali ini, kita akan coba membahas 4 cara mudah dapat uang dari internet.

Seperti yang sudah diketahui, sebenarnya ada banyak sekali cara untuk bisa mendapatkan uang secara online, tapi setidaknya ada 4 cara yang paling mudah untuk dilakukan atau paling tidak mudah dan menjanjikan untuk kamu.

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai apa saja caranya, mungkin banyak dari kamu yang akan bertanya, berapa sebenarnya uang yang bisa dihasilkan dari internet? Untuk jawaban yang satu ini tentunya tergantung seberapa berjuangnya kamu mendapatkan uang.

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!

(foto: IDwebhost)

Selain itu mendapatkan uang di internet juga dipengaruhi banyak sekali faktor. Mulai dari soal konsistensi dan fokus, hingga soal jenis usaha yang kamu pilih. Harus disadari kalau untuk mendapatkan uang di internet kamu tidak bisa mendapatkannya dengan cara instan.

Kamu harus memiliki komitmen untuk menjalani prosesnya hingga mendapatkan uang seperti yang kamu harapkan.

Langsung saja kita melompat ke apa saja cara untuk dapat uang dari internet. Berikut pembahasannya;

1. Ikutilah program afiliasi

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!

(foto: IDwebhost)

Afiliasi adalah salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Kenapa mudah? Cara yang satu ini bisa anda lakukan bahkan tanpa modal sama sekali. Nah, untuk kamu yang masih awam dengan afiliasi, gambaran sederhananya adalah ia bekerja seperti seorang makelar.

Kita ambil contoh makelar rumah. Mereka pasti akan menyebarkan informasi tentang rumah yang akan mereka jual kan? Lalu kalau rumah itu terjual, maka dia akan mendapatkan beberapa persen keuntungan sesuai dengan kesepakatan antara makelar dan juga yang punya rumah.

Untuk soal prosedur dari bisnis afiliasi ini juga tidak jauh berbeda. Kamu hanya tinggal menawarkan produk afiliasi lalu kalau terjual, kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan perusahaan.

Seperti di IDwebhost yang mana kamu bisa mengikuti program afiliasi hosting dan mendapatkan 70% keuntungan dari hosting yang kamu jual. Cara yang mudah dan menarik kan?

2. Menjual barang secara online

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!

(foto: IDwebhost)

Apakah kamu pernah berpikir bahwa kamu bisa menyediakan barang yang dibutuhkan oleh banyak orang? Kalau itu pernah terlintas dalam pikiranmu, kenapa tidak mencoba menjual barang tersebut secara daring? Yups! Ini adalah salah satu cara yang paling mudah juga untuk bisa dapat uang dari internet.

Bahkan bukan cuma paling mudah, tapi juga paling cepat dapat uang dari internet. Mungkin kamu akan berpikir kalau menjual barang secara online ini akan ribet karena kamu harus menyiapkan barang, belanja barang, menjaga stock, dan lain sebagainya. Tapi tahukah kamu, jualan online sekarang ini tidak melulu begitu.

Kamu sekarang bisa menjadi supplier dan menawarkan barang pada reseller. Kalau kamu jadi supplier, maka kamu tidak perlu repot menjual barang. Tinggal biarkan orang lain menjual barang yang kamu punya. Atau kamu tidak punya barang untuk dijual dan tidak punya modal untuk membeli barang?

Maka kamu bisa jadi reseller dan juga dropshipper. Kamu tinggal mengiklankan barang yang ingin kamu jual, kalau ada yang beli, bisa lewat kamu dan kamu kemudian menghubungi supplier untuk mengirimkan barang tersebut. Mudah dan bahkan tanpa modal bukan?

Lalu bagaimana cara menjualnya? Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa menjualnya lewat sosial media. Sekarang ini sosial media yang paling sering dipakai untuk jualan adalah Instagram.

Kamu bisa membuat akun instagram jualan untuk mulai memperdagangkan barang-barang yang kamu punya. Atau kamu juga bisa ikut program rekening bersama atau rekber atau juga lebih populernya disebut e-commerce.

Contoh e-commerce antara lain ada Bukalapak, Tokopedia, Bli Bli, Alibaba, dan lain sebagainya. Kamu bahkan bisa menjual barangmu keluar negeri kalau menggunakan beberapa e-commerce yang skalanya sudah internasional.

Memang untuk berjualan ini pasti akan ada banyak kendala, salah satunya jelas soal kepercayaan. Karena itulah kamu harus ingat untuk selalu membangun kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang kamu jalankan.

Baca juga: 

3. Daftar Adsense

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!

(foto: IDwebhost)

Cara yang ketiga dapat uang dari internet ini bagi banyak orang adalah cara yang sangat sulit. Pasalnya mereka harus menyiapkan banyak hal untuk bisa tergabung di adsense google. Apa sih adsense sebenarnya? Adsense itu semacam layanan yang dipunya oleh Google dimana kamu bisa menampilkan iklan di website.

Iklan itu berasal dari perusahaan yang mau promosi lewat Google. Biasanya kamu akan dibayar pada setiap klik atau pay per click. Tapi kata orang ikut Google Adsense sangat sulit? Kata siapa? Tidak sesulit yang orang bayangkan!

Untuk bisa mendapatkan akses google adsense dan dapat uang dari internet itu sebenarnya terbilang mudah kalau kamu tahu caranya. Banyak yang bilang kalau kamu baru bisa mendapatkan google adsense ketika kamu sudah menjalankan website selama 3 bulan dan mendapatkan 4000 visitor.

Tapi itu syarat itu tidak mutlak. Ada juga beberapa website yang bahkan baru berjalan selama 3 minggu tapi sudah mendapatkan izin untuk ikut adsense. Salah satunya adalah akuaktor.com, website tersebut kalau dicek baru berusia kurang dari 3 bulan dan hanya mendapatkan visitor yang sedikit.

Tapi ia berhasil mendapatkan persetujuan adsense dalam waktu kurang dari 3 minggu saja. Kuncinya adalah pada konten yang dituliskan.

Dalam akuaktor, dijelaskan bahwa website itu akan membahas akting dimana hampir tidak ada satu pun website di google, terutama di Indonesia yang membahas akting dengan mendalam seperti akuaktor.

Hasilnya, konten akuaktor pasti otentik dan itu sangat disukai oleh google. Jadi, kuncinya untuk bisa disetujui google adsense adalah membuat konten yang otentik dan khas.

Lalu apa saja keuntungan dari adsense ini? Pertama jelas anda akan mendapatkan uang yang tidak sedikit dari adsense. Bahkan hingga puluhan juta perbulan.

Selain itu iklan yang ada di google adsense ini lebih tertarget. Karena oleh adsense disesuaikan dengan konten dan juga pengunjung websitemu. Karena itulah penghasilan yang kamu dapatkan akan jadi lebih besar karena google adsense memasang iklan lebih efisien.

Selain itu kendali sepenuhnya ada di tanganmu. Jadi tidak usah khawatir ada konten negatif dan semacamnya. Karena iklan akan ditinjau dulu oleh google.

Lalu kamu akan mendapatkan iklan yang responsif dan iklan dengan bayaran tertinggi yang akan ditampilkan. Jadi benar-benar maksimal ketika kamu memasang iklan di adsense.

Dari semua keuntungan itu, kunci pertama yang harus kamu lakukan adalah memiliki sebuah website terlebih dahulu. Pasalnya, adsense hanya mau dipasang di website yang domainnya bukan domain gratisan.

Jadi cara dapat uang dari internet ini memang bisa dibilang harus pakai modal. Tapi apalah artinya modal kecil kalau kamu bisa mendapatkan puluhan juta dari website dan adsense tersebut?

4. Menjadi penulis artikel

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!

(foto: IDwebhost)

Cara terakhir untuk mudah dapat uang dari internet adalah dengan menjadi penulis artikel. Cara yang satu ini modalnya hanyalah keahlian dalam menulis artikel. Caranya bagaimana? Gampang saja, kamu bisa menjadi kontributor di sebuah website agar bisa mendapatkan uang dalam waktu singkat.

Cara yang satu ini bisa dibilang tidak membutuhkan waktu yang panjang. Kamu hanya perlu mendapatkan website yang tepat dan menulis artikel yang sesuai tema. Memang, tidak butuh modal uang, tapi butuh modal kepintaran menulis.

Ketika kamu memilih untuk menjadi penulis artikel, kamu akan mendapatkan banyak sekali ilmu. Selain itu, untuk soal pembayarannya sendiri, ada banyak model. Mulai dari dibayar perkata, perartikel, sampai perbulan.

Itu tadi 4 cara mudah dapat uang dari internet. Jadi, mana cara yang akan kamu pilih? Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Loading...

TERBARU

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Memperlambat Ponsel Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Memperlambat Ponsel
Tips5 days ago

5 Tips Mengatasi Smartphone Lambat Karena Banyak Aplikasi

Masalah yang sering terjadi pada smartphone adalah kemampuan yang lambat saat membuka suatu aplikasi yang ada pada smartphone tersebut. Biasanya...

Teknologi Google Assistant Dapat Anda Nikmati di Cermin Kamar Mandi Teknologi Google Assistant Dapat Anda Nikmati di Cermin Kamar Mandi
Gadget1 week ago

Teknologi Google Assistant Dapat Anda Nikmati di Cermin Kamar Mandi

Tampaknya asisten suara digital diciptakan di berbagai hal sekarang ini, dan salah satunya juga dapat hadir di kamar mandi anda....

Hati-Hati dengan WhatsApp Gold, Itu Virus! Hati-Hati dengan WhatsApp Gold, Itu Virus!
Aplikasi2 weeks ago

Hati-Hati dengan WhatsApp Gold, Itu Virus!

WhatsApp Gold hanya untuk pengguna premium? Itu hanyalah pesan tipuan untuk mengelabui pengguna agar mengunduh virus. Seorang kolega IT telah...

Inilah Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7, Ponsel Anyar Brand Redmi Inilah Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7, Ponsel Anyar Brand Redmi
Gadget2 weeks ago

Inilah Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7, Ponsel Anyar Brand Redmi

Redmi telah resmi menjadi sub-merk Xiaomi. Produk-produk populer seperti Redmi Note 5 dan Redmi Note 6 Pro sekarang akan beroperasi...

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet! 4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!
Tips2 weeks ago

4 Cara Mudah Dapat Uang dari Internet!

Sekarang sudah banyak sekali pilihan yang bisa kamu pakai untuk dapat uang dari internet. Nah, pada artikel kali ini, kita...

Amankah Menyimpan Data di Cloud? Ini Penjelasannya Amankah Menyimpan Data di Cloud? Ini Penjelasannya
Internet2 weeks ago

Amankah Menyimpan Data di Cloud? Ini Penjelasannya

Penyimpanan di cloud menjadi hal yang umum, karena itu keamanan data menjadi perhatian yang semakin meningkat. Perusahaan-perusahaan dan sekolah-sekolah menggunakan...

Honor 8A Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga yang Ditawarkan Honor 8A Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga yang Ditawarkan
Gadget2 weeks ago

Honor 8A Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga yang Ditawarkan

Sebelumnya Honor telah mengkonfirmasi akan meluncurkan Honor 8A pada 8 Januari di Cina. Kini smartphone itupun resmi diluncurkan dengan desain...

Deretan Smartphone Terbaik & Populer 2018 hingga Awal 2019 Deretan Smartphone Terbaik & Populer 2018 hingga Awal 2019
Gadget3 weeks ago

Deretan Smartphone Terbaik & Populer 2018 hingga Awal 2019

Samsung Galaxy Note 9 masih berada di bagian atas selama beberapa bulan terakhir sebgai smartphone populer. Namun, ada beberapa ponsel...

Deretan Smartphone 5G yang Akan Dirilis Tahun 2019 Deretan Smartphone 5G yang Akan Dirilis Tahun 2019
Gadget3 weeks ago

Deretan Smartphone 5G yang Akan Dirilis Tahun 2019

Smartphone 5G akan mengambil alih di tahun 2019, dengan banyak nama perusahaan besar telah mengkonfirmasi siap meluncurkan smartphone 5G seperti...

Huawei Y7 Pro (2019) Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya Huawei Y7 Pro (2019) Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya
Gadget3 weeks ago

Huawei Y7 Pro (2019) Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Hanya beberapa hari setelah peluncuran Huawei P Smart (2019) di pasar Eropa, saudara kandungnya bernama Huawei Y7 Pro (2019) muncul...