Connect with us

Aplikasi

Instagram Uji Coba Akun Khusus “Creator Account” untuk Selebriti dan Influencer

Published

on

Instagram Uji Coba Akun Khusus “Creator Account” untuk Selebriti dan Influencer

Instagram dilaporkan sedang menguji jenis akun baru yang secara khusus dirancang untuk selebriti, influencer, dan tokoh profil tinggi lainnya. Jenis profil baru ini disebut “Creator Account”. Akun ini memungkinkan pengguna untuk melacak pemirsa mereka dan memfilter pesan mereka.

Instagram sudah melakukan pengujian beta pada Creator Account dengan sekelompok kecil pengguna sebelum secara resmi meluncurkannya ke sekelompok orang yang lebih luas pada tahun depan.

Jenis akun baru ini akan menawarkan selebriti dan para influencer sebagai alternatif untuk menggunakan Profil Bisnis Instagram, yang diperkenalkan oleh perusahaan pada tahun 2016.

Seperti Profil Bisnis, Creator Account juga menawarkan pengalaman yang dibuat khusus untuk para pengguna. Akun baru ini mempunyai alat yang memungkinkan pengguna untuk melacak orang yang follow maupun yang men-unfollow akun mereka melalui data analitik rinci.

Sebelumnya, Instagram tidak menawarkan hal semacam itu. Fitur terdekat yang terkait adalah pemberitahuan untuk pengikut baru.

Baca juga: 

Tools baru pada Creator Account akan memberikan data mingguan dan harian kepada influencer dan selebriti untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana jumlah pengikut mereka telah berubah.

Fitur ini juga akan menunjukkan kepada mereka konten mana yang paling menarik, yang dapat memberi tahu mereka mengapa jumlah pengikut mereka tiba-tiba melonjak atau menurun. Perangkat baru ini akan bekerja di seluruh Feed Instagram, Story, dan video IGTV.

Fitur lain yang eksklusif dari Creator Account adalah perangkat yang berkaitan dengan pesan. Fitur ini memungkinkan influencer untuk memfilter catatan dari mitra bisnis dan dapat memilah pesan mana yang sudah dibaca, belum dibaca, dan ditandai.

Pada Creator Account, pengguna dapat mengatur cara orang-orang menghubungi mereka di Instagram. Misalnya, pengguna hanya dapat di kontak melalui email atau memanggil mereka langsung dari profil mereka.

Manajer produk Instagram, Ashley Yuki, mengatakan bahwa ide di balik pembuatan Creator Account adalah untuk memberikan pengalaman khusus yang sesuai dengan kebutuhan para pembuat konten. Instagram adalah tempat terbaik, dan tempat termudah, untuk membangun komunitas penggemar.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *