Connect with us

Aplikasi

Ada Fitur ‘Pengingat’ dan ‘Unsubscribe’ di YAHOO Mail

Published

on

Ada Fitur ‘Pengingat’ dan ‘Unsubscribe’ di YAHOO Mail

Yahoo Mail telah meluncurkan versi terbaru dari aplikasi selulernya untuk iOS dan Android. Versi baru dari aplikasi ini menambahkan dua fitur baru yaitu “Pengingat” dan “Unsubscribe”. Hal ini akan mengurangi kekacauan email dan membantu pengguna menjadi lebih terorganisir.

Sekarang pengguna dapat mengatur “Pengingat” atau “Unsubscribe”‘ pada email spam, langsung dari email masuk mereka. Fitur-fitur ini telah hadir di mail populer lainnya seperti Outlook dan Inbox oleh Google. Untuk mendapatkan kedua fitur baru ini, pengguna harus ke App store dan memperbarui aplikasi Yahoo Mail.

Ada Fitur ‘Pengingat’ dan ‘Unsubscribe’ di YAHOO Mail

(foto: itunes.apple)

Fitur “Pengingat” memungkinkan pengguna mengatur pengingat dalam email sesuai dengan prioritasnya. Contoh ketika kamu membuka email tentang tagihan yang akan segera jatuh tempo. Maka kamu hanya perlu mengatur pengingat untuk membayarnya dalam lima hari, dan pemberitahuan akan muncul kemudian.

Baca juga:

Fitur ini juga memungkinkan pengguna menambahkan teks dalam bentuk catatan ke pengingat. Fitur ini menyarankan pengguna email mana yang perlu “Pengingat” dan waktu pengaturannya berdasarkan konten. Pengguna dapat mengedit, memperbarui, dan menghapus pengingat ini melalui opsi “manage reminders.”

Kemudian untuk fitur “Unsubscribe” akan membantu pengguna berhenti menerima email sampah yang tidak perlu tanpa meninggalkan email masuk mereka. Tombol berhenti berlangganan akan ditempatkan dalam email yang dikirim, yang dapat diklik jika pengguna tidak ingin menerima email tersebut.

Yahoo juga memberi opsi kepada pengguna untuk berubah pikiran, misalnya jika mereka menekan tombol “Unsubscribe” secara tidak sengaja. Namun, tindakan hanya dapat dilakukan hingga tiga detik setelah mengklik.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *