Connect with us

Aplikasi

Microsoft Sekarang Punya Fitur Kesehatan Digital di Launcher Android

Published

on

Microsoft Sekarang Punya Fitur Kesehatan Digital di Launcher Android

Microsoft menambahkan fitur kesehatan digital ke aplikasi launcher Android miliknya. Meskipun Google telah menambahkan fitur serupa ke Android Pie, Microsoft Launcher memberikan kemudahan pada pengguna Android mengakses kemampuan untuk melacak berapa lama aplikasi digunakan.

Kamu dapat melacak berapa lama pengguna menatap layar, penggunaan aplikasi, dan bahkan berapa kali pengguna membuka kunci ponselnya. Untuk membuka fitur kesehatan digital (Digital Health) pengguna Android harus menggunakan versi Android 4.2 atau diatasnya.

Pembaruan 5.1 terbaru pada Microsoft Launcher juga mencakup To-Do dan Sticky Notes yang memungkinkan untuk mengintegrasikan tasks dan note dari aplikasi ini. Microsoft bahkan menambahkan “Hey Cortana” untuk meluncurkan asisten digital dari peluncur Android ini.


Secara konsisten, Microsoft selalu memperbarui Android Launcher-nya selama setahun terakhir dalam rangka membantu perusahaan perangkat lunak raksasa ini dalam merangkul Android sebagai versi Windows mobile.

Baca juga:

Microsoft Launcher 5.1 akan tersedia sebagai versi beta dari Google Play Store dan segera diluncurkan ke semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Selain Google, beberapa perusahaan besar seperti Facebook, Apple, Instagram, baru-baru ini menambahkan beberapa fitur baru seperti “Your Time spend on Facebook,” “Your Activity” dan “Screen Time” untuk mengingatkan pengguna tentang penggunaan aplikasi mereka..

Versi lain dari aplikasi yang telah dirilis minggu ini adalah peningkatan dalam fitur Wind Down. Fitur ini secara otomatis dapat memudarkan layar ke warna abu-abu, yang memungkinkan pengaturan waktu “Night Light,” dan mengubah mode “Do not disturb” pada waktu tidur untuk membantu pengguna supaya dapat tidur lebih nyenyak.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *