Connect with us

Gadget

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Published

on

Ini Lho! Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Saat ini banyak perusahaan-perusahaan teknologi bermunculan. Yang paling banyak mendominasi memang perusahaan start-up, namun tidak sedikit juga bermunculan perusahaan di bidang lainnya.

Banyak faktor yang menyebabkan beberapa perusahaan mampu bertahan dalam persaingan, bahkan berkembang menjadi perusahaan sukses dengan perkembangan yang sangat pesat.

Berikut ini kami sajikan “10 perusahaan teknologi tersukses yang ada saat ini” yang dinilai dari beberapa faktor seperti keuangan, manajemen, kepercayaan investor, ketahanan, reputasi, kepatuhan terhap hukum, inovasi, tanggung jawab dan dampak lingkungan.

1. Microsoft

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Microsoft merupakan salah satu perusahaan teknologi tersukses saat ini. (foto: businessdaily)

Kamu pasti mengenal Microsoft bukan? Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang teknologi yang paling sukses di dunia. Hampir semua komputer menggunakan sistem operasi windows yang dikembangkan oleh Microsoft. Perusahaan yang bertempat di Amerika Serikat ini merupakan pembuat, pengembang, pemberi lisensi dan pendukung berbagai macam kebutuhan yang berhubungan dengan komputer.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Microsoft pun banyak mengambil peran terutama dalam pengembangan berbagai macam perangkat lunak. Perangkat lunak ini banyak dipakai berbagai alat teknologi seperti smartphone, laptop, komputer, tablet, dan lain-lain. Besarnya peran Microsoft dalam perkembangan teknologi, menjadikanya sebagai perusahaan paling bernilai didunia.

Baca juga: Tips Menjaga Laptop Kamu Tetap Awet Hingga Bertahun-Tahun.

2. Intel

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Intel menjadi perusahaan yang berfokus dalam membuat microprocessor. (foto: forbes)

Teknologi yang dibuat oleh Intel banyak digunakan pada berbagai alat teknologi seperti komputer, laptop, smartphone dan lain-lain. Perusahaan ini merupakan pembuat processor yang terkemuka di dunia. Dari awal berdiri perusahaan ini memang dikenal sebagai pembuat microprocessor.

Selain processor, Intel juga memproduksi perangkat kartu jaringan, motherboard, chipset, komponen server dan lain-lain. Hampir semua bagian dari komputer, laptop dan smartphone dibuat oleh Intel. Wajar saja, intel termasuk perusahaan teknologi terkaya dan tersukses di dunia seiring perkembangannya.

3. Cisco

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Cisco terkenal karena salah satu produk andalannya yaitu routers. (foto: bizjournals)

Tidak seperti Microsoft atau Intel, Cisco termasuk perusahaan yang asing namanya bagi kalangan awam. Tapi, Cisco merupakan salah satu perusahaan teknologi yang perannya paling banyak dibutuhkan di dunia. Tujuan utama dari Cisco adalah kemudahan dalam penyebaran informasi yang berkaitan dengan jaringan komputer. Kemudahan ini dapat ditemukan dalam akses dan transfer berbagai informasi tanpa dipengaruhi oleh waktu, tempat, maupun paltform yang digunakan.

Salah satu produknya yang terkenal dan banyak dipakai adalah routers. Router ini dipakai untuk menghubungkan beberapa jaringan kompoter. Data seperti suara, video dan data lain juga bisa dikirimkan antara satu jaringan ke jaringan yang lain dengan jarak yang tak dekat.

Baca juga: Deretan Smartphone Android Harga di Bawah 2 Jutaan.

4. IBM

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

IBM merupakan salah satu perusahaan yang memiliki hak paten terbanyak. (foto: wikipedia)

Perusahaan ini menyediakan berbagai perangkat keras maupun lunak dari komputer. Perusahaan ini termasuk yang berumur, didirikan dari abad ke 19. Cabang perusahaan ini telah ada diberbagai negara didunia. Dari awal berdiri pada tahun 1911, IBM sudah menemukan berbagai macam inovasi dengan berbagai paten yang terbanyak dan diakui dunia. Salah satu mesin untuk pengambilan uang tanpa harus ke bank yaitu ATM juga ditemukan oleh IBM.

5. Alphabet

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Alphabet merupakan induk perusahaan mesin pencari Google. (foto: binarytribune)

Siapa yang tidak mengenal Google? Setiap detik, hampir semua orang di dunia menggunakan ini untuk mencari beragam informasi. Google merupakan salah satu perusahaan yang berada dibawah perusahaan induknya yaitu Alphabet. Pada tahun 2015, Alphabet didirikan dengan memindahkan berbagai anak perusahaan yang berada dibawah Google. Gabungan perusahaan ini dibuat untuk memudahkan pengelolaan Google. Proyek yang tidak berhubungan dengan Google pun bisa dilakukan melalui anak perusahaan lain yang tergabung.

Baca juga: Dygma Raise, Keyboard Game Untuk Meningkatkan Performa Dan Kenyamanan Gamers

6. Apple

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Apple termasuk perusahaan yang memiliki produk dengan kualitas terbaik. (foto: siliconangle)

Perusahaan yang miliki logo berupa apel yang digigit ini memang terkenal karena produk-produknya yang digemari masyarakat. Produknya yang cukup familiar adalah laptop dan smartphone iPhone yang banyak digunakan oleh kalangan profesional karena keunggulan teknologi yang digunakan. Selain itu, perangkat lunaknya juga terkenal saat ini yaitu sistem operasi iOS dan OS X, termasuk i-Tunes.

7. Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC)

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

TSMS merupakan perusahaan yang memproduksi perangkat semikonduktor untuk komputer, smartphone dll. (foto: androidheadlines)

TSMC merupakan satu-satunya perusahaan dari Asia yang masuk daftar ini. Beberapa perusahaan teknologi terutama yang memproduksi smartphone, laptop dan lainnya, membeli semikonduktor kepada perusahaan ini untuk membuat chip, sirkuit dan komponen lainnya. Sebagai foundry semikonduktor, TSMC berada di urutan pertama sebagai penyedia semikonduktor terbesar di dunia.

Baca Juga: Cara Mudah Menambang Mata Uang Digital Bitcoin.

8. German Business Software Giant SAP

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Perusahaan SAP bergerak dalam bidang software. (foto: enterpriseiotinsights)

German business software giant SAP termasuk perusahaan yang bergerak dibidang perangkat lunak terbesar di Eropa. Berbagai produknya sangat diminati oleh berbagai perusahaan. Terutama produk yang bisa membantu pengelolaan sebuah perusahaan seperti Enterprise Resource Planning (ERP). ERP akan membuat pengelolaan semua informasi maupun data akan lebih mudah dan lebih terintegrasi. Perusahaan dengan beragam bisnis yang dijalankan akan membutuhkan ERP. Selain ERP ada juga produk seperti Net weaver platform, performance management software, SAP Business ByDesign dan lain-lain.

9. Texas Instruments (TI)

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Texas Instruments masuk urutan ketiga perusahaan pengembang semikonduktor. (foto: newscenter)

Perusahaan teknologi yang berpusat di Amerika serikat ini mengembangkan semikonduktor maupun berbagai teknologi seperti sirkuit terpadu yang berkaitan dengan komputer. Perusahaan ini termasuk di daftar teratas yaitu urutan ke tiga di dunia untuk pengembangan semikonduktor. Dalam memproses sinyal digital maupun teknologi analog, TI merupakan salah satu juaranya. TI juga dikenal sebagai pengembang dalam teknologi pendidikan.

10. Accenture

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Accenture merupakan perusahaan yang menyediakan layanan strategi pemasaran dunia digital. (foto: newsbytes)

Perusahaan yang berpusat di Dublin ini menyediakan jasa layanan yang terkait dengan dunia digital masa kini. Kliennya sudah tersebar di berbagai belahan dunia. Keberadaan Accenture dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan untuk mendapatkan startegi bisnis yang mumpuni. Tentu saja konsultasinya berhubungan dengan dunia digital seperti pemasaran dengan memanfaatkan berbagai teknologi pendukung untuk memaksimalkan potensi dan inovasi dalam dunia bisnis.

Sekian informasi seputar 10 perusahaan teknologi tersukses di dunia. Semoga informasi bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu seputar perusahaan teknologi. Kere-keren kan! perusahaan-perusahaan diatas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERBARU

Instagram tampaknya serius untuk menantang YouTube dalam persaingan konten video. Perusahaan yang diakuisis oleh Facebook ini baru saja mengumumkan IGTV, inisiatif terbaru Instagram yang memungkinkan pengguna membuat saluran video mandiri dengan video berdurasi panjang. Seperti diumumkan pada blog resmi instagram pada 20 Juni lalu, IGTV diluncurkan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri untuk iOS, Android dan juga akan tersedia di aplikasi Instagram. Instagram mencoba mengurangi dominasi Youtube dalam video. 1. Tampilan video pada IGTV adalah vertikal full screen. Tidak seperti YouTube, IGTV hanya untuk video vertikal full screen. Namun seperti YouTube, layanan ini terbuka untuk siapa saja yang ingin membuat saluran khusus. Pengguna dapat mengikuti saluran dan berinteraksi dengan pembuat video melalui komentar. 2. Untuk saat ini kamu harus melakukan live streaming untuk membuat video panjang. Sama seperti YouTube, Instagram juga memiliki komunitas pengguna yang besar, jadi akan lebih mudah untuk meraup jumlah pengikut dalam jumlah besar. Untuk saat ini, satu-satunya cara bagi para pengguna untuk memposting video panjang adalah dengan live streaming. 3. Saat ini IGTV tidak memiliki iklan IGTV tidak akan memiliki iklan untuk saat ini, tetapi besar kemungkinan akan ada di masa depan. Dia juga mencatat bahwa para pembuat konten dapat menautkan saluran-saluran IGTV, yang dapat membantu mereka mulai memonetisasi saluran mereka segera melalui kemitraan merek. Di dunia dengan terus meningkatnya pengguna smartphone, mungkin langkah cerdas yang diambil oleh Instagram untuk membuat aplikasi video untuk perangkat ponsel pintar dan bersaing dengan YouTube. Kita akan lihat seperti apa persaingan kedua perusahaan ini dalam segmen video. Instagram tampaknya serius untuk menantang YouTube dalam persaingan konten video. Perusahaan yang diakuisis oleh Facebook ini baru saja mengumumkan IGTV, inisiatif terbaru Instagram yang memungkinkan pengguna membuat saluran video mandiri dengan video berdurasi panjang. Seperti diumumkan pada blog resmi instagram pada 20 Juni lalu, IGTV diluncurkan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri untuk iOS, Android dan juga akan tersedia di aplikasi Instagram. Instagram mencoba mengurangi dominasi Youtube dalam video. 1. Tampilan video pada IGTV adalah vertikal full screen. Tidak seperti YouTube, IGTV hanya untuk video vertikal full screen. Namun seperti YouTube, layanan ini terbuka untuk siapa saja yang ingin membuat saluran khusus. Pengguna dapat mengikuti saluran dan berinteraksi dengan pembuat video melalui komentar. 2. Untuk saat ini kamu harus melakukan live streaming untuk membuat video panjang. Sama seperti YouTube, Instagram juga memiliki komunitas pengguna yang besar, jadi akan lebih mudah untuk meraup jumlah pengikut dalam jumlah besar. Untuk saat ini, satu-satunya cara bagi para pengguna untuk memposting video panjang adalah dengan live streaming. 3. Saat ini IGTV tidak memiliki iklan IGTV tidak akan memiliki iklan untuk saat ini, tetapi besar kemungkinan akan ada di masa depan. Dia juga mencatat bahwa para pembuat konten dapat menautkan saluran-saluran IGTV, yang dapat membantu mereka mulai memonetisasi saluran mereka segera melalui kemitraan merek. Di dunia dengan terus meningkatnya pengguna smartphone, mungkin langkah cerdas yang diambil oleh Instagram untuk membuat aplikasi video untuk perangkat ponsel pintar dan bersaing dengan YouTube. Kita akan lihat seperti apa persaingan kedua perusahaan ini dalam segmen video.
Aplikasi1 day ago

Instagram Luncurkan Aplikasi Video IGTV Untuk Menjadi Penantang Youtube

Instagram tampaknya serius untuk menantang YouTube dalam persaingan konten video. Perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook ini baru saja mengumumkan IGTV, inisiatif...

Gadget2 days ago

Xiaomi Redmi 6 Pro Akan Diresmikan Pada 25 Juni

Minggu lalu, Xiaomi mengumumkan ponsel anyarnya Redmi 6 dan Redmi 6A, Namun, ponsel ketiganya di bulan Juni juga dikabarkan akan...

Bingung Menyimpan Sepeda? Kamu Bisa Gunakan Garasi Khusus untuk Sepeda Bingung Menyimpan Sepeda? Kamu Bisa Gunakan Garasi Khusus untuk Sepeda
Inovasi3 days ago

Bingung Menyimpan Sepeda? Kamu Bisa Gunakan “Alpen” Sebagai Garasi

Kamu pecinta sepeda pasti punya tempat khusus untuk menepatkan sepedamu. Garasi mobil atau motor mungkin tempat biasa yang akan digunakan...

Ini Dia 3 Printer Terbaik di Dunia Ini Dia 3 Printer Terbaik di Dunia
Inovasi5 days ago

Ini Dia 3 Printer Terbaik di Dunia

Penggunaan mesin bernama printer sekarang memang banyak manfaatnya. Selain membantu para karyawan atau bahkan para pelajar mengerjakan tugas, ternyata juga...

Dengan AI, Gelombang Radio Dapat Dimanfaatkan Untuk Melihat Orang Dibalik Dinding Dengan AI, Gelombang Radio Dapat Dimanfaatkan Untuk Melihat Orang Dibalik Dinding
Inovasi1 week ago

Dengan AI Gelombang Radio Dapat Dimanfaatkan untuk Melihat Orang Dibalik Dinding

Kemampuan AI (kecerdasan buatan) nyatanya banyak membantu kehidupan manusia akhir-akhin ini. Di era informasi seperti sekarang telah menghasilkan data yang...

7 Tips Ini Harus Kamu Ikuti Jika Akan Belanja Online 7 Tips Ini Harus Kamu Ikuti Jika Akan Belanja Online
Tips2 weeks ago

7 Tips Ini Harus Kamu Ikuti Jika Akan Belanja Online

Jaman sekarang ini, kita bisa berbelanja sambil duduk manis dirumah, hanya dengan beberapa ketuk saja. Banyak kelebihan yang didapat dari...

Motorola Siap Luncurkan Smartphone Anyarnya Moto Z3, Berikut Ini Spesifikasinya Motorola Siap Luncurkan Smartphone Anyarnya Moto Z3, Berikut Ini Spesifikasinya
Gadget3 weeks ago

Motorola Siap Luncurkan Smartphone Anyarnya Moto Z3, Berikut Ini Spesifikasinya

Setelah sukses mengeluarkan perangkat series Z-nya, kali ini Motorola kembali hadir dengan perangkat terbaru yaitu Moto Z3. Dimana perilisan perangkan...

RobotFly, Robot Serangga Untuk Mendeteksi Kebocoran Gas RobotFly, Robot Serangga Untuk Mendeteksi Kebocoran Gas
Inovasi4 weeks ago

RobotFly, Robot Serangga Untuk Mendeteksi Kebocoran Gas

Tim dari Universitas Washington yang terdiri dari para insinyur dan desainer mengembangkan sebuah robot serangga yang dapat terbang dengan menggunakan...

Ini Lho! Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia Ini Lho! Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia
Gadget4 weeks ago

Ini Lho! 10 Perusahaan Teknologi Tersukses di Dunia

Saat ini banyak perusahaan-perusahaan teknologi bermunculan. Yang paling banyak mendominasi memang perusahaan start-up, namun tidak sedikit juga bermunculan perusahaan di...

Ingin Laptop Awet dan Tahan lama? Kamu Bisa Coba Tips Berikut Ingin Laptop Awet dan Tahan lama? Kamu Bisa Coba Tips Berikut
Tips1 month ago

Ingin Laptop Awet dan Tahan lama? Kamu Bisa Coba Tips Berikut

Laptop merupakan barang penting yang harus dimiliki. Sama halnya seperti barang elektronik yang lain, laptop termasuk barang yang cepat menua....