Connect with us

Aplikasi

Facebook Luncurkan Aplikasi Video Pendek Bernama Lasso

Published

on

Facebook Luncurkan Aplikasi Video Pendek Bernama Lasso
(foto: theverge)

Facebook telah meluncurkan aplikasi video “Lasso” yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek dengan efek khusus.

Lasso dilengkapi dengan fitur pengeditan video, serta aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks serta musik ke video mereka. Raksasa jejaring sosial itu memilih untuk meluncurkan aplikasi secara diam-diam, tanpa pemberitahuan resmi.

Facebook Luncurkan Aplikasi Video Pendek Bernama Lasso

(foto: mashable)

Semua profil dan video di aplikasi akan bersifat publik. Lasso telah resmi diluncurkan dan tersedia untuk  iOS dan Android.

Baca juga:

Pengguna dapat masuk menggunakan akun Facebook atau Instagram mereka dan membagikan video mereka dari Lasso ke Facebook Stories mereka. Integrasi berbagi konten dari Lasso dengan Instagram Stories juga diharapkan akan segera hadir.

Langkah pembuatan aplikasi Lasso dilakukan Facebook untuk bersaing dengan platform serupa lainnya seperti Snapchat dan YouTube.

Sebagai perbandingan, hampir 69 persen remaja AS menggunakan Snapchat, 72 persen menggunakan Instagram dan 85 persen menggunakan YouTube.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *