Connect with us

news

Amazone Akan Jual Software Rekam Medis, Apple Tidak Mau Kalah

Published

on

Amazone Akan Jual Software Rekam Medis, Apple Tidak Mau Kalah

Dalam perkembangan terbaru di bidang industri kesehatan, Amazon Web Services telah berencana mulai menjual perangkat lunak untuk merekam catatan medis pasien sebagai informasi yang dapat membantu dokter dan rumah sakit dalam meningkatkan perawatan pasien dan mengurangi pengeluaran biaya.

Perangkat lunak ini dapat membaca catatan pasien digital, menganalisisnya dan mengumpulkan informasi yang berguna ke dalam laporan seperti spreadsheet.

Amazone telah menjual software analisis teks kepada banyak perusahaan dalam industri travel, customer support, dan lain-lain, tetapi ini adalah pertama kalinya Amazon menawarkannya kepada industri kesehatan.

Selain itu perusahaan juga ingin memperluas penjualan pasokan medisnya melalui aplikasi yang akan menggunakan catatan medis elektronik untuk memungkinkan dokter mengirim tautan ke produk yang diperlukan untuk perawatan mereka kepada pasien.

Amazone Akan Jual Software Rekam Medis, Apple Tidak Mau Kalah

(ffoto: vo

Pengembang perangkat lunak Amazon mempelajari secara mendalam agar sistem mereka dapat mengenali catatan dokter yang terkenal sulit bahkan bagi orang lain untuk dibaca.

General Manager Amazone, Matt Wood, mengatakan bahwa software ini akan dapat sepenuhnya, secara otomatis melihat ke dalam bahasa medis dan mengidentifikasi detail pasien, termasuk diagnosa, perawatan, dosis dan kekuatan, dengan akurasi yang sangat tinggi.”

Baca juga:

Perangkat lunak ini akan digunakan untuk membantu Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson yang membantu Amazon dalam menguji dan melatih algoritmanya untuk mengidentifikasi pasien yang memenuhi syarat untuk studi obat eksperimental.

Perangkat lunak baru Amazon adalah upaya terbaru perusahaan untuk memasuki industri perawatan kesehatan senilai $ 3 miliar.

Awal tahun ini, Amazon membayar sekitar $ 1 miliar untuk PillPack, sebuah toko obat online yang mengirimkan obat-obatan kepada orang-orang di AS dalam kemasan dosis yang ditentukan dan melayani pembuatan resep.

Amazon bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar yang bersaing untuk mendapatkan industri di bidang kesehatan. Apple dilaporkan juga tengah berusaha mendapatkan data catatan medis dari para veteran militer.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *