Connect with us

Aplikasi

Apple Menghapus Semua Aplikasi Stiker Whatsapp dari App Store

Published

on

WhatsApp Akan Segera Menampilkan Iklan di Status Pengguna

Apple telah menghapus semua aplikasi Stiker WhatsApp dari App Store karena melanggar pedoman mereka, menurut laporan dari WABetaInfo, yang dikenal akan informasi akurat tentang fitur terbaru WhatsApp.

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, Apple mengutip tiga alasan utama untuk langkah itu.

1. Adanya terlalu banyak aplikasi yang serupa.

2. Karena aplikasi ini membutuhkan WhatsApp untuk di instal sedangkan menurut Apple, suatu aplikasi tidak memerlukan aplikasi lain.

3. Banyak dari aplikasi ini muncul dengan desain serupa, yang merupakan pelanggaran terhadap pedoman App Store Apple.

Apple Menghapus Semua Aplikasi Stiker Whatsapp dari App Store

(foto: theverge)

Stiker WhatsApp untuk Android dan iOS baru saja diluncurkan akhir bulan kemarin. Sejak diluncurkan, stiker langsung menjadi sangat populer dan digunakan oleh banyak pengguna.

Setelah peluncuran, beberapa aplikasi memungkinkan pengguna membuat stiker mereka sendiri serta aplikasi untuk membuat set stiker menggunakan bahasa lokal dan banyak aplikasi lain yang serupa bermunculan di App Store.

Baca juga: 

Tampaknya Apple menghapus aplikasi-aplikasi tersebut. Hanya tinggal menunggu pernyataan resmi dari perusahaan itu.

WhatsApp memberi kesempatan kepada pihak ketiga dalam pembuatan stiker, yang berarti pengembang dari seluruh dunia dapat membuat stiker untuk platform tersebut.

Sama seperti Facebook Messenger, paket stiker di WhatsApp juga bekerja offline. Namun, pengguna membutuhkan koneksi internet aktif saat mengunduh paket stiker ini. Setelah diunduh, stiker-stiker tersebut dapat digunakan secara offline.

WhatsApp meluncurkan fitur dengan 12 paket stiker termasuk Cuppy oleh Minseung Song, Bibimbap Friends oleh Pete Ellison, Biscuit oleh Ghostbot, dll.

Pengguna juga memiliki pilihan untuk menandai stiker sebagai favorit mereka. WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur stiker pencarian baru untuk Android yang akan mempermudah pencarian stiker tertentu dari toko stiker.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *