Connect with us

news

Samsung Investasi $22 Milyar Untuk Fokus Kembangkan 5G dan AI

Published

on

Samsung Investasi $22 Miliar Untuk Fokus Kembangkan 5G dan AI

Samsung Electronics telah berkomitmen untuk menginvestasikan $ 22 Milyar untuk teknologi masa depan. Perusahaan berharap bahwa pada tahun 2020, investasi besar ini akan memperlihatkan minimal 20% pangsa pasar dalam teknologi AI dan 5G.

Youngky Kim, president dan head of network business Samsung, berbicara di WSJ D.Live di California dan mengatakan kepada panel bahwa 5G akan membuka potensi kecerdasan buatan, an Kim menggambarkan teknologi 5G sebagai “oksigen” untuk AI.

Dia mengatakan, “AI membutuhkan banyak data untuk merespon Anda. Jumlah data ini dapat disediakan oleh 5G, bukan 4G. ”

Samsung Investasi $22 Milyar Untuk Fokus Kembangkan 5G dan AI

(foto: marketeers)

Dia melanjutkan dengan menyatakan bahwa setengah miliar perangkat elektronik yang diproduksi Samsung dalam setahun akan memberikan perusahaan jejak besar untuk mengimplementasikan kecerdasan buatannya.

Baca juga:

Ini juga akan memungkinkan jangkauan audiens yang luas untuk menangkap data apa yang manusia inginkan ketika interaksi dengan perangkat elektronik. Ini juga membantu Samsung tahun lalu menjadi pembuat semikonduktor terbesar di dunia, mengalahkan Intel dari posisi teratas.

Samsung saat ini berada di tempat kelima dalam hal jaringan, di belakangnya terdapat Huawei, ZTE, Nokia, dan Ericsson. Ia berharap bahwa investasi dan dorongan awal menuju mengadopsi teknologi baru akan melambungkan pangsa pasarnya menjadi 20 persen.

Samsung telah mengidentifikasi peluang untuk memperluas jejaknya di wilayah di mana vendor Cina dilarang seperti AS dan Australia. Saat ini perusahaan asal Cina seperti Huawei dan ZTE tidak dapat beroperasi di negara-negara ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *