Connect with us

news

Realme U Akan Menjadi Smartphone Pertama yang Memakai Helio P70

Published

on

Realme U Akan Menjadi Smartphone Pertama yang Memakai Helio P70

Sebuah laporan yang diterbitkan awal pekan ini mengklaim bahwa Realme akan segera meluncurkan ponsel seri U terbaru yang didukung oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P70.

MediaTek telah mengumumkan chipset Helio P70 bulan lalu, membawa beberapa perbaikan utama dibandingkan dengan Helio P60 yang digunakan pada Realme 1 dan beberapa smartphone Android lainnya.


Tak lama setelah pengumuman resmi oleh MediaTek, Realme telah mengkonfirmasi akan menjadi produsen pertama yang merilis smartphone yang mengguankan chipset terbaru MediaTek.

Realme pun telah mengkonfirmasi secara resmi bahwa smartphone seri U yang akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset MediaTek Helio P70.

Baca juga:

Realme U sendiri dikabarkan akan segera dirilis di India dan bocoran di platform benchmarking Geekbench, Realme U menggunakan Android 8.1 Oreo dan dilengkapi dengan RAM 4 GB.

Realme U Akan Menjadi Smartphone Pertama yang Memakai Helio P70

(foto: gizmochina)

Smartphone ini mencetak skor 1560 dalam tes single-core dan skor 5926 dalam tes multi-core. Skor ini menunjukkan smartphone terbaru Realme akan menjadi smartphone mid-range yang dapat bersaing dengan Redmi Note 6 Pro.

Chipset Helio P70 menggunakan teknologi FinFET 12nm TSMC dan fitur APU multi-core yang beroperasi hingga 525 MHz. Prosesor octa-core memiliki paket empat prosesor Arm Cortex-A73 2,1 GHz dan empat prosesor Arm Cortex-A53 2,0 GHz.

Untuk grafis, Helio P70 dilengkapi GPU Arm Mali-G72 MP3  yang beroperasi hingga 900 MHz. MediaTek mengklaim bahwa GPU ini memberikan kinerja 13% lebih baik daripada Helio P60.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *