Connect with us

Gadget

Rekomendasi 4 Flashdisk Murah Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Published

on

Rekomendasi 4 Flashdisk Murah Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Bagi pelajar dan mahasiswa, flashdisk menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat dipungkiri lagi. Baik untuk menyimpan data materi pelajaran, tugas, dan file-file lainnya. Transfer data juga menjadi fungsi Flashdisk yang tidak kalah penting, pasalnya pelajar memerlukan media transfer yang praktis, cepat dan mudah untuk memindahkan file dari satu perangkat komputer ke komputer lainnya. Flashdisk tentunya dipilih yang berkualitas, tahan lama namun berharga murah agar kantong tidak bolong. Berikut daftar Flashdisk murah untuk pelajar dan mahasiswa.

1. Toshiba Transmemory Hayabusa

Rekomendasi 4 Flashdisk Murah Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

(foto: amazon)

Toshiba Transmemory merupakan salah satu brand Flashdisk terbaik yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Flashdisk ini memiliki kecepatan transfer data yang cepat, meskipun hanya dilengkapi dengan teknologi USB 2.0. Flashdisk Toshiba dengan jenis ini memiliki pilihan kapasitas penyimpanan 8, 16, 32, 64, hingga 128 GB.

Desain simpel Flashdisk Toshiba dilengkapi dengan lubang untuk gantungan kunci dan memiliki dua desain warna yaitu putih dan hijau tosca yang sama-sama apik. Flashdisk yang tahan lama ini, kompatibel untuk semua jenis sistem operasi pada komputer. Flashdisk Toshiba dengan kapasitas 8 GB dapat diperoleh dengan merogoh kocek sekitar Rp 50.000 hingga Rp 60.000,00.

2. SanDisk Flashdisk Cruzer Blade

Rekomendasi 4 Flashdisk Murah Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

(foto: youngscompute)

Selain SanDisk Ultra Fit, ada juga SanDisk Cruzer Blade yang berkualitas dan murah. Dengan tampilan tanpa pelindung, Flashdisk ini didesain dengan model ramping berwarna merah-hitam yang keren, dengan tambahan lubang untuk mengaitkan gantungan kunci.

Meskipun masih dengan teknologi USB 2.0, SanDisk Cruzer Blade cukup cepat untuk digunakan mentransfer data, terutama apabila data yang ingin dpindahkan tidak terlalu besar. SanDisk Cruzer Blade memiliki beberapa kapasitas penyimpanan yaitu dari 8, 16, 32, 64 sampai dengan 128 GB. Untuk Flashdisk dengan kapasitas penyimpanan 8 GB, umumnya dijual dengan harga sekitar Rp 50.000,00 hingga Rp 70.000,00

Baca juga:

3. Kingston Digital Data Traveler SE9

Rekomendasi 4 Flashdisk Murah Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

(foto: ldlc)

Jenis Flashdisk lainnya yang memiliki harga terjangkau dan berkualitas adalah Kingston. Salah satu produknya adalah Kingston data traveler yang awet dan dapat mentransfer data dengan cepat. Flashdisk berbahan metal dilengkapi dengan desain yang simpel namun fashionable ini cocok untuk dibawa dan digunakan sehari-hari.

Selain itu juga terdapat lubang untuk gantungan kunci yang memundahkan Flashdisk untuk dibawa-bawa. Dengan dukungan teknologi USB 3.0, Kingston Data Traveler ini dapat membaca dengan kecepatan mencapai 100 MBps. Flashdisk ini disediakan dengan variasi kapasitas penyimpanan 8 hingga 64 GB. Untuk kapasitas penyimpanan 8GB dan 16 GB umumnya dibandrol dengan harga dibawah Rp 100.000,00.

4. SanDisk Ultra Fit

Rekomendasi 4 Flashdisk Murah Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

(foto: sandisk)

Tidak suka Flashdisk yang berukuran terlalu besar? SanDisk Ultra Fit dapat menjadi jawaban bagi pelajar yang ingin Flashdisk mungil dan tahan lama. Flashdisk yang dijuluki sebagai salah satu Flashdisk yang low-profile ini memiliki desain minimalis dan hanya berupa colokan USB tetapi dengan kemampuan yang tak kalah hebat.

Kecepatan membaca tertinggi SanDisk Ultra Fit adalah sekitar 129 MBps dan kecepatan transfer data sebesar 31 MBps. Flashdisk ini cocok untuk penyimpanan data penting karena dilengkapi dengan SanDisk Secure Access dan RescuePro untuk memproteksi data serta mengembalikan file yang terhapus. SanDisk UltraFit menyediakan kapasitas penyimpanan mulai dari 16 GB hingga 128 GB.

Bentuk dan ukurannya yang kecil dapat menyebabkan Flashdisk ini mudah hilang. Meskipun begitu, SanDisk Ultra Fit cocok bagi pengguna yang menginginkan Flashdisk tetap terpasang pada laptop ataupun komputer tanpa mengganggu. Kapasitas penyimpanan terkecil SanDisk Ultra Fit (16 GB) yang sudah dilengkapi dengan SanDisk Secure Access dan RescuePro ini, dibandrol dengan harga sekitar Rp 80.000,00 hingga Rp 90.000,00.

Sekian artikel mengenai Flashdisk yang cocok untuk pelajar. Bagaimana? Tertarik untuk membeli salah satunya? Saat memilih Flashdisk yang akan dibeli, jangan terburu-buru dan pastikan kembali Flashdisk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan, budget, dan dibeli di tempat yang terpercaya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *