Connect with us

Gadget

Meizu 16X diluncurkan 19 September, Ini Rumor Spesifikasinya

Published

on

Deretan 9 Smartphone RAM Besar Cocok Untuk Main Game
Meizu 16 Plus (foto: youtube)

Perusahaan smartphone asal Cina, Meizu, akan kembali meramaikan pasar smartphone flagship dengan dirilisnya smartphone Meizu 16 dan Meizu 16 Plus bulan lalu. Sejak peluncuran dua smartphone tersebut, beredar rumor yang mengisyaratkan jika pihak Meizu sedang mempersiapkan peluncuran satu smartphone lagi yang diduga sebagai Meizu 16X.

Meizu secara resmi mengkonfirmasi kehadiran smartphone barunya melalui akun Weibo perusahaan. Dalam postingannya tersebut, pihak Meizu akan meluncurkan Meizu 16X pada sebuah acara yang berlangsung pada 19 September di Beijing, China.

Meizu 16X diluncurkan 19 September, Ini Rumor Spesifikasinya

(foto: weibo)

Rumor mengatakan jika Meizu 16X akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi 1080 × 2160 piksel. Sementara untuk bagian dalamnya akan ditenagai chipset Snapdragon 710 octa-core milik Qualcomm dengan fabrikasi 10nm.

Baca juga:

Kemungkinan akan menggunakan RAM 6 GB yang dipadukan dengan memori 64 GB. Daftar TENAA mengenai Meizu 16X mengungkapkan bahwa smartphone ini tidak akan dilengkapi slot kartu microSD, yang berarti tidak dapat memperluas memori. Sementara untuk OS, Meizu 16X akan menjalankan OS Flyme dipadukan dengan Android 8.1 Oreo.

Untuk sektor kamera, Meizu 16X akan menggunakan sistem dual camera 12 MP dan 20 MP pada kamera belakang, sedangkan kamera depan beresolusi 20 MP. Untuk Konektivitas, smartphone akan mendukun dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n ac, Bluetooth 5.0, GPS + GLONASS, port microUSB 2.0, dan audio jack 3.5mm.

Untuk masalah daya baterai, Meizu 16X akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang kemungkinan akan didukung oleh fast charging. Smartphone yang berukuran 151.2 × 73.6 × 7.5 mm ini memiliki berat 154 gram dan kemungkinan akan tersedia dalam 3 varian warna, yakni Matte Black, Ceramic White, dan Frosted Gold.

Untuk masalah harga, sampai saat ini belum ada bocoran mengenai harganya. Kita akan mengetahui informasi lengkapnya dalam waktu dekat ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *