Connect with us

Gadget

Deretan 9 Smartphone RAM Besar Cocok Untuk Main Game

Published

on

Deretan 9 Smartphone RAM Besar Cocok Untuk Main Game

Salah satu spesifikasi yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih ponsel adalah Random Access Memory atau disingkat RAM. Ukuran RAM untuk rata-rata smartphone Android saat ini antara 4 GB hingga 6 GB.

Namun, beberapa smartphone flagship menawarkan RAM yang lebih besar, yaitu 8 GB. RAM ini bertanggungjawab terhadap jalannya aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone kita. Singkatnya, semakin besar ukuran RAM, maka kamu bisa melakukan multitasking dengan lebih baik lagi dan mengijinkan lebih banyak aplikasi untuk berjalan di background.

Berikut adalah beberapa smartphone dengan RAM jumbo yang cocok untuk main game dan install banyak aplikasi sekaligus.

1. Samsung Galaxy Note 9 – Rp 17 jutaan

Resmi Dirilis, Samsung Galaxy Note 9 Sudah Dapat Dibeli Disini

(foto: techradar)

Samsung berhasil memberikan kejutan pada saat launching Galaxy Note 9 belum lama ini. Mereka menjulukinya “The new super powerful Note 9”. Selain memiliki RAM hingga 8 GB dan memory hingga 1 TB, Note 9 juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, 4000 mAh. Ditambah dengan prosesor Exynos 9810, sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game, menonton film favorit, dan bisa membantu meningkatkan produktivitas.

Satu hal lagi yang paing menarik dari Note 9 adalah S-Pen nya. Selain biasa dipakai sebagai stylus, S-Pen terbaru ini bisa dipakai sebagai remote control untuk selfie dan presentasi. Sayangnya, harganya pun tidak murah. Di Indonesia, phablet terbaru dari Samsung dengan pilihan RAM 8 GB ini memiliki harga sekitar 17 juta rupiah.

2. Asus ROG Phone  – Rp 15  jutaan hingga Rp 20 jutaan

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

(foto: techadvisor)

Asus ROG Phone yang dirilis pada awal Juni lalu ini merupakan ponsel dengan RAM 8 GB dan memory hingga 512 GB yang didesain khusus untuk para gamers. Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 dan Qualcomm Adreno 630 untuk grafik, membuat kamu bisa bermain games dengan lancar.

Ditambah dengan kualitas dari layar AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi 2160×1080 pixels dan kualitas dual-front speaker dengan Hi-Res audio. Ponsel keluaran Asus ini memang khusus dibuat untuk memanjakan para pecinta games.

3. Oppo Find X – Rp 13 jutaan

Deretan 9 Smartphone RAM Besar Cocok Untuk Main Game

(foto: yugatech)

Oppo Find X hadir dengan display tanpa notch dan yang nyaris tanpa bezel yang membuat banyak orang memuji nya. Solusi untuk kamera depan yang ditawarkan oleh Find X ini adalah dengan slide structure design (kamera geser).

Kamera akan muncul setiap kali kamu mengakses fitur kamera untuk mengambil foto. Ponsel ini memiliki hampir semua fitur yang sedang trend di dunia smartphone saat ini. Mulai dari AMOLED bezel-less display, fitur Face ID, dual-camera, dan sebagainya.

Oppo Find X juga merupakan salah satu smartphone yang memiliki RAM terbesar saat ini, yaitu 8 GB dengan memori 256 GB. Berbicara masalah performance, Find X menggunakan Snapdragon 845 dan Adreno 630 untuk GPU. Dengan spesifikasi dan desain yang cantik, harga 13 jutaan rupiah sepertinya harga yang pantas untuk ponsel ini.

Baca juga:

4. Vivo Nex – Rp 14 jutaan

Daftar 16 Merek Smartphone yang Mendapatkan Android Pie (Android 9)

Vivo NEX (foto: Smartprix)

Vivo Nex merupakan ponsel yang juga hadir dengan desain nyaris tanpa bezel dan tanpa notch sama sekali. Dimana Vivo meletakkan kamera depan? Kamera selfie akan muncul ke atas ketika kamu mengakses kamera depan. Mengejutkan, bukan?

Bukan hanya desainnya yang menarik, tetapi juga dalam hal performa. Vivo Nex ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630, spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone high-end saat ini.

Ponsel ini juga memiliki RAM 8G B yang merupakan ukuran RAM tertinggi yang bisa kamu temui pada smartphone sekarang ini. Vivo Nex ini dijual dengan harga sekitar 14 jutaan rupiah dipasaran Indonesia.

5. Meizu 16 Plus – Rp 6 jutaan

Deretan 9 Smartphone RAM Besar Cocok Untuk Main Game

(foto: youtube)

Meizu 16 Plus bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan ukuran display dan RAM yang besar. Flagship yang satu ini memiliki 2 pilihan RAM: 6 GB dan 8 GB dengan pilihan memori internal 128 GB atau 256 GB. Ukuran displaynya sendiri 6,5 inci yang lebih besar dari Samsung Galaxy Note 9.

Prosesor yang digunakan oleh Meizu 16 Plus adalah Qualcomm Snapdragon 845 dan Adreno 630 untuk grafik. Spesifikasi yang sama yang bisa kamu temukan di Asus ROG Phone dan Oppo Find X. Dalam hal photografi Meizu 16 Plus juga tidak kalah. Untuk keperluan fotografi, ponsel ini dilengkapi oleh dual-camera pada kamera belakang, masing-masing 12MP, f/1.8 + 20MP, f/2.6, serta 20MP pada kamera depan.

Varian termurah dengan RAM 6 Gb dihargai Rp 6,7 jutaan. Sementara varian termahal Rp 8,4 jutaan akan menggunakan RAM 8 GB dengan memori 256 GB.

6. Xiaomi Mi 8 Explorer – Rp 13 jutaan

Deretan 9 Smartphone RAM Besar Cocok Untuk Main Game

(foto: xiaomitoday)

Mi 8 Explorer edition memiliki desain bagian belakang yang unik, seakan-akan komponen dalam ponsel tersebut bisa dilihat dari luar. Selain dari desain, yang membedakan Explorer edition dengan Mi 8 biasa adalah RAM nya. Kamu akan mendapatkan ukuran RAM yang lebih besar, yaitu 8 GB dan ROM 128 GB, sementara MI 8 biasa hanya 6 GB dan ROM 128 GB.

Kedua versi sama-sama memiliki 6,21 inci AMOLED display dengan kualitas kamera yang diatas rat-rata dengan skor DxOMark 105. Skor ini hampir sama dengan yang dimiliki Honor P20 Pro. Xiaomi Mi 8 Explorer ditenagai oleh Snapdragon 845 dan Adreno 630 untuk grafik. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga 13 jutaan rupiah.

7. Oppo R17 – Rp 9 jutaan

Deretan 9 Smartphone RAM Besar Cocok Untuk Main Game

(foto: xiaomitoday)

Satu lagi smartphone flagship dari Oppo yang memiliki RAM 8 GB, Oppo R17. Ponsel ini banyak dipuji media karena notch nya yang sangat kecil sekali atau disebut juga water-drop notch. Seperti yang yang ditulis oleh AndroidAuthority.com dalam salah satu artikelnya, “…. This is how to a notch”.

Oppo R17 ini dilengkapi dengan memori 128 GB , dual-camera pada bagian belakang (16MP+5MP). Sebagai perusahaan yang menjuluki sendiri sebagai “selfie expert”, mereka pun melengkapinya dengan 25 MP untuk kamera depan.

Sedangkan untuk prosesor, ponsel dengan ukuran layar 6,4 inci ini ditenagai oleh Snapdragon 670 dan GPU Adreno 615. Harga yang ditawarkan untuk ponsel ini sekitar 9 jutaan rupiah.

8. OnePlus 6 – Rp 8 jutaan

3 Smartphone Terbaik Untuk Bermain PUBG, Harga Ada Yang Murah

(foto: engadget)

OnePlus 6 adalah salah satu smartphone yang memiliki pilihan RAM 8 GB dengan harga yang lebih murah dari smartphone sejenisnya. Dengan 8 jutaan rupiah kamu bisa mendapatkan ponsel dengan Snapdragon 845, GPU Adreno 630, dual-camera belakang (16MP+20MP) dan 16MP pada kamera depan. Bahkan, OnePlus 6 ini sudah menggunakan Optic AMOLED pada displaynya yang berukuran 6,28 inci.

9. Pocophone F1 – Rp 6 jutaan

Download Wallpaper Keren dan Launcher Xiaomi Pocophone F1 Disini

(foto: androidauthority)

Pocophone F1 bisa menjadi pilihan kamu yang sedang mencari ponsel dengan ukuran RAM 8 GB namun dengan harga yang lebih murah. Ponsel keluaran dari sub-brand Xiaomi ini memiliki pilihan RAM 6 GB dan 8 GB dengan memori internal mulai dari 64 GB.

Ponsel dengan ukuran layar 6,18 inci ini ditenagai oleh Snapdragon 845 octa-core dan GPU Adreno 630, serta dual-camera (12 MP+5 MP) pada kamera utama dan 20 MP untuk kebutuhan selfie. Kapasitas baterai yang dimilikinya pun cukup besar, yaitu 4000 mAh. Sayangnya, Pocophone F1 ini hanya menggunakan LCD untuk display. Mungkin untuk menekan biaya produksi juga.

Beberapa daftar smartphone dengan RAM besar diatas bisa menjadi referensi buat kamu. Kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

TERBARU

17 Aksesori yang Membuat Smartphone Semakin Canggih dan Keren 17 Aksesori yang Membuat Smartphone Semakin Canggih dan Keren
Gadget14 hours ago

17 Aksesori yang Membuat Smartphone Semakin Canggih dan Keren

Dewasa ini, penggunaan smartphone tak lagi terbatas pada telepon dan sms saja. Dukungan fitur dan aplikasi canggih memungkinkan smartphone digunakan...

LG G7 One Menjadi Smartphone Pertama LG yang Mendapat Android Pie LG G7 One Menjadi Smartphone Pertama LG yang Mendapat Android Pie
Gadget1 day ago

LG G7 One Menjadi Smartphone Pertama LG yang Mendapat Android Pie

LG dikenal kurang dalam hal memperbarui ponselnya. Bandingkan dengan prodesen lainnya yang telah mengumumkan jadwal pembaruan Android Pie dan bahkan...

Samsung Investasi $22 Miliar Untuk Fokus Kembangkan 5G dan AI Samsung Investasi $22 Miliar Untuk Fokus Kembangkan 5G dan AI
news2 days ago

Samsung Investasi $22 Milyar Untuk Fokus Kembangkan 5G dan AI

Samsung Electronics telah berkomitmen untuk menginvestasikan $ 22 Milyar untuk teknologi masa depan. Perusahaan berharap bahwa pada tahun 2020, investasi...

Realme U Akan Menjadi Smartphone Pertama yang Memakai Helio P70 Realme U Akan Menjadi Smartphone Pertama yang Memakai Helio P70
news2 days ago

Realme U Akan Menjadi Smartphone Pertama yang Memakai Helio P70

Sebuah laporan yang diterbitkan awal pekan ini mengklaim bahwa Realme akan segera meluncurkan ponsel seri U terbaru yang didukung oleh...

Aplikasi3 days ago

Update Fitur Belanja di Instagram Kini dapat Menyimpan Produk

Instagram sepertinya ingin menjadikan platformnya sebagai sarana berbelaja seperti halnya e-commerce. Perusahaan milik Facebook telah meluncurkan fitur terbaru untuk tool...

5 Fitur Unggulan Nokia X7 (7.1 Plus) yang Perlu Kamu Ketahui 5 Fitur Unggulan Nokia X7 (7.1 Plus) yang Perlu Kamu Ketahui
news3 days ago

Hasil AnTuTu Benchmarks Snapdragon 8150 Kalahkan Kirin 980 dan A12 Bionic

Pabrikan Huawei dan Apple telah meluncurkan prosesor 7nm (Kirin 980 dan A12 Bionic) terbaru mereka beberapa bulan yang lalu, namun...

Samsung Akhirnya Meluncurkan Prosesor Terbaru Exynos 9820 Samsung Akhirnya Meluncurkan Prosesor Terbaru Exynos 9820
Gadget3 days ago

7 Kehebatan Exynos 9820 dibandingkan dengan Exynos 9810

Samsung resmi memperkenalkan chipset terbarunya Exynos 9820 yang akan disematkan di Galaxy S10 / S10+. Terjadi beberapa perubahan dan peningkatan...

Sharp Aquos R2 Compact Resmi Dikenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya Sharp Aquos R2 Compact Resmi Dikenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya
Gadget4 days ago

Sharp Aquos R2 Compact Resmi Dikenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sharp telah mengumumkan Sharp Aquos R2 Compact dengan beberapa peningkatan dibandingkan versi sebleumnya. Bagian atas terdapat notch untuk tempat kamera...

Vivo Z1 Lite Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya Vivo Z1 Lite Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya
Gadget5 days ago

Vivo Z1 Lite Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Vivo telah mulai proses pre-order Vivo Z1 Lite pada 1 November lalu di China. Namun kini smartphone sudah tersedia untuk...

Samsung Akhirnya Meluncurkan Prosesor Terbaru Exynos 9820 Samsung Akhirnya Meluncurkan Prosesor Terbaru Exynos 9820
news5 days ago

Samsung Akhirnya Meluncurkan Prosesor Terbaru Exynos 9820

Samsung telah secara resmi mengumumkan prosesor andalan terbarunya Exynos 9820. Prosesor ini menggantikan pendahulunya Exynos 9810 yang dirilis tahun lalu. Dibuat...