Connect with us

Gadget

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

Published

on

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

Seperti halnya produk fashion, smartphone ternyata memiliki tren tersendiri setiap tahunnya. Tahun 2018 ini tren smartphone lebih kepada bezel-less display dan dual-camera. Selebihnya dari segi performa,  tentu akan mendapatkan upgrade dengan processor keluaran terbaru, penambahan memori dan sebagainya. Setiap perusahaan tentu berusaha mengeluarkan model terbaik agar bisa merebut pasar. Dari sisi pengguna, hal ini membuat kita bingung untuk memilih satu yang terbaik. Berikut adalah Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga di tahun 2018 yang dilansir dari techradar.

1. Samsung Galaxy S9+ (Smartphone Android Terbaik) – Harga Rp 13 Jutaan

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

(foto: cnet)

Galaxy S9 Plus merupakan flagship ponsel yang baru dirilis Samsung tahun ini, tepatnya pada bulan Maret. Memiliki design yang cantik dengan display bezel-less dan melengkung dikedua sisi kanan dan kiri. Dari segi kualitas layar, Samsung tidak diragukan lagi. Mereka adalah pemasok display untuk kompetitornya, Apple. Konon, super Amoled yang digunakan untuk layar sebesar 6,2 inch ini adalah yang terbaik hingga saat ini.

Dari segi kinerja, Samsung Galaxy S9 Plus ini menggunakan SnapDragon 845 yang juga keluaran terbaru. Didukung dengan RAM sebesar 6GB dipastikan performa yang akan kamu dapatkan darinya mulus tanpa kendala. Terdapat dua buah kamera dan dual-aperture pula di belakang yang masing-masing 12 MP, yang bisa menghasilkan foto bokeh. Sedangkan untuk kamera depan, flagship phone dari Samsung ini, dilengkapi dengan kamera 8 MP. Kualitas kamera S9 Plus ini memiliki score 99 dan berada di peringkat keempat setelah Huawei P20 Pro, HTC U12+, dan Huawei P20.

Baca juga: Smartphone Samsung Lipat Segera Dijual Tahun Depan.

Dalam hal baterai pun tidak mengecewakan. Kapasitas baterai 3500 mAh yang dimilikinya lebih besar daripada Galaxy S9. Selain itu, flagship ini juga suport fast charging baik dengan menggunakan kabel maupun wireless. Belum lagi fitur-fitur yang ditawarkan didalamnya, seperti fitur kamera dan AR emoji yang sangat manarik.

Untuk Harga Samsung Galaxy S9+ RAM 6GB dengan memori 64 GB dibanderol Rp 12.999.000 dan Galaxy S9+ RAM 6 GB dengan memori 256 GB dihargai Rp 14.499.000.

2. Huawei P20 Pro (Smartphone Kamera Terbaik) – Harga Rp 12 Jutaan

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

(foto: techadvisor)

Berdasarkan penilaian DXOMark, Huawei mendapatkan score 109 dan berada diurutan teratas sebagai ponsel dengan kamera terbaik. Flagship ini tidak hanya memiliki tampilan luar yang menarik, tetapi juga fokus pada kamera sebagai nilai jual utamanya.

Flagship smartphone dari Huawei ini bukan hanya memiliki 2 kamera belakang, tetapi 3 buah, yang terdiri dari 40 MP, 20 MP dan 8 MP. Dengan triple kamera dari Leica yang dimilikinya tidak heran jika kualitas foto yang dihasilkanya lebih baik dari smartphone pada umumnya. Sedangkan untuk kamera depan, Huawei P20 Pro ini memiliki 24 MP kamera.

Dari segi kinerja, CPU Kirin 970 dipadukan dengan 6 GB RAM, dan baterai 4000 mAh, memberikannya nilai tambah.

3. iPhone X (Smartphone Design Terbaik) – Harga Rp 14 Jutaan

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

(foto: gizmodo)

Sepertinya iPhone X adalah iPhone terbaik yang pernah dibuat Apple, sekaligus yang pertama menggunakan OLED untuk layar. Apple mendesign ulang iPhone dengan menghilangkan Home button yang merupakan ciri khas dari iPhone. Hal itu merupakan konsekuensi dari diterapkannya bezel-less design yang membuat layar menjadi lebih besar.

Meskipun tidak sedikit yang mengolok-olok notch atau “poni” yang terdapat dibagian depan iPhone X, namun secara keseluruhan flaghship ini memiliki tampilan yang menawan dan berkelas dengan segala detailnya. Semua berkat John Ive yang menjadi kepala design Apple.

Baca juga: 3 Cara Mendapatkan Bitcoin dan Mata Uang Digital Lainnya.

Berbicara soal performa, chip A11 Bionic dan RAM 3 GB sudah pasti memiliki kinerja yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Dan mengenai kamera, hasil foto yang dihasilkan dari dual camera belakang (12MP + 12 MP) dan 7 MP kamera selfie, sangat memuaskan. Lebih baik dari model iPhone lainnya.

Berikut ini list harga terbaru iPhone X:

# Harga iPhone X 64GB warna Space Gray Rp 14.649.000
# Harga iPhone X 64GB warna Silver Rp 14.900.000
# Harga iPhone X 256GB warna Space Gray Rp 16.800.000
# Harga iPhone X 256GB warna Silver Rp 16.800.000

4. Blackberry Key2 (Smartphone Keamanan Terbaik) – Harga Rp 9 Jutaan

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

(foto: cnet)

Disaat banyak flagship smartphone meniru iPhone X atau dibuat dengan bezel yang semakin tipis, Blackberry tidak terpengaruh. Alih-alih mengikuti tren bezel-less display, mereka lebih memilih tetap menghadirkan keyboard fisik sebagia salah satu ciri khasnya.

Blackberry lebih menonjolkan kekuatan utama mereka, yaitu sebagai smartphone Android yang paling aman dari sisi privacy daripada fitur lainnya. Keamanan dalam menggunakan smartphone dengan banyak data pribadi didalamnya adalah sangat penting. Sistem keamanan nomor satu ini membuatnya cocok untuk pebisnis dan kamu yang mengutamakan keamananan ponsel.

Namun, demikian mereka tidak mengabaikan fitur-fitur lainnya. Blackberry Key2 hadir dengan dual camera utama masing-masing 12 MP dan kamera depan sebesar 8 MP dan 4K video recording. Prosesor Qualcomm SDM 660, Kryo 260 Octa-core, RAM 6 GB, serta Android Oreo membuat performanya tidak kalah dengan flagship smartphone lainnya.

5. Asus ROG Phone (Smartphone Gaming Terbaik) – Harga Rp 10 Jutaan

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

(foto: techadvisor)

Asus baru mengeluarkan produk terbaru mereka yang dibuat khusus untuk gaming, yaitu ROG phone. Desain yang gagah dan menarik dengan warna hitam dan merah yang merupakan warna khas produk gaming.

Perpaduan antara Octa-core Qualcomm SnapDragon 845 sebagai prosesor tercepat saat ini dan Adreno 630 untuk GPU, membuat pengalaman bermain game di ponsel lebih lancar. Dual ultra-powerful stereo speakers dengan 24-bit/192 KHz audio engine akan membuat kamu seakan tenggelam dalam permainan yang sedang kamu mainkan.

Baca juga: Install Aplikasi Ini di Smartphone Kamu Bisa Dapat Duit.

Tidak perlu takut ponsel kamu menjadi panas saat bermain game. ROG phone dilengkapi dengan sistem pendingan yang baik didalamnya dan pendingin eksternal yang bisa dilepas. Menarik, bukan?

6. Xiaomi Mi 8 (Smartphone Flagship Murah) – Harga Rp 5 Jutaan

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

(foto: androidpit)

Tidak semua flagship smartphone itu memiliki harga 10 jutaan. Kalau kamu ingin membeli budget yang lebih kecil tetapi mengharapkan spesifikasi bagus, mungkin kamu bisa memilih Xiaomi Mi 8.

Flagship phone dari Xiaomi ini sudah menggunakan SnapDragon 845, Adreno 630 untuk GPU serta RAM 6 GB. Bahkan untuk display Mi 8 menggunakan super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 M warna dengan bezel yang tipis. Dua kamera bagian belakang masaing-masing 2 MP dan 20 MP pada kamera depan membuat hasil foto yang kamu tangkap tidak akan mengecewakan.

Dengan spesifikasi kelas atas tersebut, Xiaomi memberi harga yang lebih murah. Dibandingkan flagship ponsel lainnya. Kamu bisa mendapatkan Mi 8 mulai mulai dari Rp 5,8 juta untuk model 6GB/64GB, Rp 6,4 juta untuk model 6GB/128 GB dan Rp 7,1 juta untuk model 6GB/256 GB.

7. Oppo Find X (Smartphone Desain Kamera Geser)- Harga Rp 12,9 Jutaan (Update)

Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga

(foto: YugaTech0

Oppo Find X baru saja di resmikan di Indonesia pada tanggal 18 Juli 2018. Memiliki desain yang unik, tanpa notch namun bagian kameranya memiliki teknologi Stealth 3D Camera dimana letak kamera dapat bergeser ke luar dan ke dalam bodi. Kamera akan keluar ketika digunakan dan masuk kebagian dalam ketika tidak digunakan.

Kameranya menggunakan sistem dual-camera dengan kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera sekunder 20 MP, sedangkan kamera depan beresolusi 25 MP. Kamera depan selain untuk  selfie juga dilengkapi fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi. Fitur ini diklaim mampu mengenali wajah pengguna dalam waktu relatif singkat, yakni 0,6 detik. Fitur seperti ini lebih aman daripada pemindai sidik jari

Oppo Find X menggunakan Snapdragon 845, RAM 8 GB dan memori 256 GB. Baterainya memiliki kapasitas 3.730 mAh. OS yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1. Untuk harga, Opp Find X dibandrol Rp 12.999.000 dan terdiri dari dua varian warna, yakni Glacier Blue dan Bordeaux Red.

Demikianlah Rekomendasi 6 Smartphone Flagship Kualitas Terbaik, Ada yang Murah Juga di tahun 2018. Kamu bisa membuat ini sebagai referensi kamu dalam memilih smartphone baru yang cocok untuk kamu. Jika menurutmu ada smartphone yang pantas masuk daftar diatas, silahkan beritahu kamu dengan meninggalkan pesan pada kotak komentar di bawah ya.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 5 Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Saat Bermain Pokemon Go -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *