Connect with us

news

Kerjasama dengan BitRiver, The9 Lakukan Penambangan Bitcoin Ramah Lingkungan

Published

on

Kerjasama dengan BitRiver, The9 Lakukan Penambangan Bitcoin Ramah Lingkungan

The9 adalah sebuah perusahaan website di Cina yang terdaftar di Nasdaq (bursa saham elektronik pertama di dunia), mereka ingin melangkah maju dengan membuat rencana penambangan mata uang kripto dengan menandatangani kontrak bersama operator data center yang berada di Rusia.

Perusahaan tersebut telah mengumumkan pada hari Senin (12/7/2021), bahwa mereka telah menandatangani perjanjian penambangan kripto dengan Bitriver, penyedia layananan penambangan crypto di Rusia melalui anak perusahaannya, NBTC.

Berita itu pun menjadi ramai diperbincangkan, setelah perusahaan The9 mengumumkan rencana untuk terus bergerak ke bisnis penambangan kripto saat memasuki industri awal tahun ini.

Kontrak yang mereka sepakati dengan BitRiver juga berhasil setelah mereka memberikan pengumuman kepada publik.

The9 memberikan pengumuman, BitRiver akan melakukan pencadangan sebesar 15 megawatt (MW) dari kapasitas listriknya untuk didistribusikan pada mesin penambangan bitcoin (BTC) kepada perusahaan The9 dalam jangka waktu awal dua tahun.

Setelah kontrak mereka berakhir, kedua belah pihak secara otomatis berhak memperpanjang kerja sama lagi selama satu tahun.

Dilansir dari Cointelegraph, juru bicara BitRiver mengatakan bahwa seperti yang telah mereka sepakati dalam kontrak mereka, The9 juga akan menempatkan sejumlah penambang bitcoin di pusat data BitRiver yang terletak di Republik Buryatia, Rusia.

Mereka mengharapkan bahwa The9 sudah menentukan jumlah dan jenis perangkat penambangan yang tepat seperti yang telah mereka rencanakan sebelumnya, agar segera dikirim ke pusat data BitRiver.

Fasilitas yang dikirim The9 ini memiliki total kapasitas daya awal sebesar 100 MW yang mampu menampung lebih dari 33.000 perangkat untuk menambang.

BitRiver merupakan salah satu perusahaan yang dikenal sebagai pemasok layanan penambangan kripto terbesar di Rusia yang menyediakan layanan untuk operasi penambangan kripto berskala besar.

Perusahaan ini juga menawarkan sumber energi vitalitas untuk penambangan kripto yang secara eksklusif memanfaatkan kegunaan dari tenaga hidroelektrik untuk mengoperasikan pusat datanya di Rusia dan negara anggota Commonwealth of Independent States (CIS), yang dikonfirmasi oleh sertifikat dari International Renewable Energy Certificate Standard Foundation.

Pada bulan Juni lalu, The9 juga mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan penambangan kripto asal Kanada, Montcrypto, untuk membangun pasokan listrik 20 MW di Calgary.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Montcrypto menyediakan pasokan energi yang lebih ramah lingkungan untuk bisnis pertambangan The9 yang menggunakan infrastruktur netral karbon.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *