Connect with us

Aplikasi

Google Hangouts Dikabarkan Akan Dihapus di Tahun 2020

Published

on

Google Hangouts Dikabarkan Akan Dihapus di Tahun 2020

Google dilaporkan akan mematikan aplikasi obrolan Hangouts-nya pada tahun 2020.

Berita ini mungkin tidak mengejutkan bagi banyak orang karena perusahaan telah mengalihkan fokusnya ke platform komunikasi lainnya.

Tahun lalu, Google mengatakan itu adalah “evolusi” Hangouts untuk fokus pada dua layanan baru yakni: Hangouts Meet, fitur konferensi video, dan Hangouts Chat, platform pesan. Google menghapus fungsi SMS di aplikasi Hangouts klasik tahun lalu.

Pada bulan April, perusahaan mulai berfokus pada Chat, alternatif Android untuk iMessage Apple. Google juga masih belum mengeluarkan aplikasi pesan Allo meskipun telah diperkenalkan sejak dua tahun lalu.

Google Hangouts Dikabarkan Akan Dihapus di Tahun 2020
(foto: gizmodo)

Aplikasi Hangouts klasik dikabarkan akan dimatikan pada suatu waktu di tahun 2020.

Mengingat bahwa Google telah membawa fitur baru ke aplikasi pesan lain, banyak pelanggan telah pindah dari Google Hangouts, tetapi masih ada pengikut setia yang lebih memilih untuk tetap menggunakan layanan lama.

Baca juga:

Jika pengguna belum beralih dari Google Hangouts tidak masalah untuk saat ini, tetapi para pengguna harus melakukannya pada titik tertentu di 2019.

Hangouts Meet dan Hangouts Chat saat ini tersedia untuk pelanggan G Suite, dan pada akhirnya akan tersedia untuk pengguna konsumen lainnya.

Perwakilan dari Google belum mengumumkan garis waktu resmi untuk mengalihkan pengguna dari Hangouts klasik ke Hangouts Meet dan Hangouts Chat.

Perusahaan berkomitmen penuh untuk mendukung pengguna Hangouts klasik hingga semua orang berhasil bermigrasi ke Hangouts Meet dan Hangouts Chat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *