Connect with us

news

Apple Akan Luncurkan iPhone 5G Pertama di Tahun 2020

Published

on

Apple Akan Luncurkan iPhone 5G Pertama di Tahun 2020

Menurut laporan terbaru, iPhone 5G pertama millik Apple akan dipasarkan pada tahun 2020. Perusahaan berencana menggunakan chip modem 5G Intel 8161 di ponsel 2020-nya.

Intel akan menjadi penyedia tunggal modem iPhone. Intel juga dikatakan sedang menguji 8.060 modem yang akan digunakan untuk membuat prototipe iPhone 5G.

Seri 8161 akan dibuat menggunakan proses 10-nanometer, dengan meningkatkan kepadatan transistor untuk kecepatan dan efisiensi yang lebih tinggi.

Menurut laporan itu, Apple dikatakan kecewa dengan Intel, dan alasannya berkaitan dengan tantangan memecahkan masalah disipasi panas yang disebabkan oleh chip modem 8060.

Apple Akan Luncurkan iPhone 5G Pertama di Tahun 2020

(foto: wccftech)

Hal ini menyebabkan tingkat normal energi panas di dalam ponsel, dan panas dapat dirasakan di luar ponsel juga mempengaruhi masa pakai baterai.

Baca:

Namun, masalah ini tidak menjadi alasan bagi Apple untuk membuka kembali kerjasama dengan Qualcomm tentang penyediaan modem 5G.

Rumor juga mengisyaratkan bahwa Apple telah berbicara dengan MediaTek tentang kemungkinan memasok chip. Tapi itu akan menjadi rencana lain jika pihak Intel belum bisa mengatasai permasalah yang dikeluhkan.

Intel masih memiliki waktu untuk tetap meyakinkan Apple, Intel mimiliki satu tahun hingga satu setengah tahun untuk menyelesaikan masalah dengan chipnya.

Handset 5G akan debut perdana di acara Mobile World Congress bulan Februari mendatang. Ponsel Android dari brand seperti OPPO, Huawei, dan Xiaomi akan memamerkan ponsel 5G-nya yang menggunakan chip modem 5G yang dibuat oleh Qualcomm.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *