Connect with us

news

Samsung Galaxy A9 Star Pro Akan Memakai Empat Kamera Belakang

Published

on

Samsung Galaxy A9 Star Pro Akan Memakai Empat Kamera Belakang

Pihak Samsung mengklaim bahwa  Galaxy A9 Star Pro yang akan dirilisnya sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan sistem kamera quadruple (konfigurasi empat kamera) di bagian belakang.

Sistem empat kamera sendiri sampai saat ini memang belum pernah digunakan. Sejauh ini hanya ada sistem tiga kamera, namun yang cukup populer digunakan smartphone yang beredar sekarang adalah sistem kamera ganda.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Star Pro

Samsung Galaxy A9 Star Pro Akan Memakai Empat Kamera Belakang

(foto: allaboutsamsung)

Baru-baru ini muncul bocoran foto yang menampilkan Samsung Galaxy A9 Star Pro dengan konfigurasi empat  kamera yang berjajar secara vertikal. Menurut bocoran yang di posting allaboutsamsung, keempat kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing sebesar 24 MP + 5 MP + 10 MP + 8 MP.

Lensa 24 MP akan menjadi kamera utama, sementara lensa 5 MP dan 10 MP akan bertanggung jawab terhadap masalah zoom yang berfungsi memperbesar subjek tanpa kehilangan kualitas gambar. Lensa kamera 5 MP dan 10 MP kemungkinan juga memiliki fitur 3x optical zoom.

Baca juga:

Untuk lensa 8 MP, akan menjadi lensa wide-angle 120 derajat. Sementara kamera depan untuk selfie, kameranya akan memiliki lensa tunggal Sony IMX576 beresolusi 24 MP.

Spesifikasi lainnya, Galaxy A9 Star Pro dikabarkan akan menggunakan layar Super AMOLED Full HD+  berukuran 6,28 inci yang akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 660. Sementara baterai smartphone memiliki kapasitas  3720 mAh yang diperkirakan akan mampu bertahan sepanjang hari.

Galaxy A9 Star Pro juga memiliki fitur fignerprint scanner. Jika fingerprint scanner biasanya dipasang di belakang atau di depan, pada Galaxy A9 Star Pro, fitur tersebut akan berada di sisi samping smartphone.

Untuk spesifikasi lain seperti RAM, belum terdapat bocoran yang memberikan detailnya. Namun diprediksi akan menggunakan RAM 4 GB atau 6 GB dengan memori 64 GB.

Tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy A9 Star Pro

Samsung Galaxy A9 Star Pro Akan Memakai Empat Kamera Belakang

(foto: samsung)

Samsung akan mengadakan acara bertajuk 4X Fun pada 11 Oktober nanti. Kemungkian pada tanggal tersebut Galaxy A9 Star Pro akan dikenalkan ke publik dan sekaligus mengumumkan negara mana saja yang akan menerima smartphone ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *