Ingin Menjadi Youtuber Sukses? Berikut ini Tipsnya

, , 4 Comments

Youtube merupakan situs berbagi video terbesar di dunia. Diperkirakan situs ini memiliki 1 miliar pengguna, cukup banyak bukan? Dalam setiap menit ada sekitar 300 jam konten yang diunggah. Dengan pengguna yang sangat besar ini, tidak heran jika banyak pengiklan yang lebih memilih beriklan di Youtube daripada TV.

Melihat potensi audiens yang besar di Youtube, mulai banyak bermunculan pembuat-pembuat video di Youtube (istilah kerennya Youtuber). Para Youtuber ini membuat video dengan tujuan menghasilkan uang dari iklan dengan syarat konten video yang dibuat menjadi viral dan banyak ditonton.

Memang tidak mudah menjadi Youtuber sukses yang video karyanya banyak ditonton. Diperlukan usaha dan berfikir kreatif dalam membuat konten yang viral. Namun untuk kamu yang akan memulai menjadi Youtuber jangan berkecil hati dahulu. Kami akan memberikan beberapa tips bagaimana cara menjadi seorang Youtuber sukses. Simak tips-tips berikut ini.

1. Buatlah Video Yang Unik, Berbeda Dari Yang Lain.

Ingin Menjadi Youtuber Sukses? Berikut ini Tipsnya
youtube

Jangan meniru konten-konten yang sudah berhasil. Sebagai gantinya kamu harus mencari potensi, minat dan bakatmu sendiri. Tanyakan pada dirimu, pesan apa yang kamu ingin orang mengerti dan ingat? Siapa target audiens kamu? Apa yang membuatmu tertarik?

Saat membuat video, jangan takut berbeda dari yang lain, coba lakukan dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kamu bisa melihat beberapa saluran terpopuler di YouTube terdiri dari konten yang unik dan konyol, seperti PewDiePie dengan video ketika game.

2. Membuat Konten Bagus Yang Berkelanjutan.

Ingin Menjadi Youtuber Sukses? Berikut ini Tipsnya
digitaltveurope

Salah satu kesalahan terbesar Youtubers adalah mereka berfikir bahwa konten untuk Youtube adalah konten-konten viral. Ini cara berfikir yang tidak sepenuhnya keliru. Namun kamu harus menghindari membuat semua kontenmu berisi video-video viral saja.

Jika kalian perhatikan Youtubers sukses diluar sana. Mereka lebih berfokus untuk menumbuhkan channel mereka melalui pembuatan konten yang berkelanjutan. Mereka tidak berfokus pada konten viral. Youtuber yang dengan subcribe ratusan ribu hingga jutaan akan mengupload video non-viral setiap minggu atau setiap hari.

3. Coba Buat Video Yang Berkolaborasi Dengan Youtuber Lain.

Ingin Menjadi Youtuber Sukses? Berikut ini Tipsnya
youtube

Konten video kamu tidak melulu berisi video dibuat oleh kamu seorang. Kamu bisa melakukan kolaborasi dengan Youtuber lain. Cara ini cukup efektif untuk menambah subcriber channelmu.

Dalam berkolaborasi, kamu harus mengusahakan memilih Youtuber dengan genre yang sama denganmu. Jangan berkolaborasi dengan Youtuber berbeda genre.

4. Jalin Interaksi Dengan Penonton Videomu.

Ingin Menjadi Youtuber Sukses? Berikut ini Tipsnya
youtube

Pada dasarnya Youtube merupakan sebuah sosial media. Jadi menghasilkan video yang bagus saja tidak cukup tanpa diimbangin dengan interaksi dengan penonton. Interaksi bisa dilakukan dengan menanggapi komentar atau membuat video live. Ini akan memberikan kesan yang bagus untuk penontonmu.

Selain untuk memberi kesan kepada penontonmu, mereka juga bisa menjadi penilai atas sebuah konten. Apa saja kekurangan yang perlu diperbaiki di video. apa saja yang sudah bagus dan perlu dipertahankan. Respon mereka terhadap videomu dapat menjadi referensi penting dalam membuat video selanjutnya.

Sekian tips cara menjadi Youtuber sukses dari kami. Kamu bisa mencoba menerapkannya di rumah. Semoga sukses.

 

4 Responses

Leave a Reply