Connect with us

Kesehatan

Ingin Tau Kesehatan Kulit Wajah Kalian? Cek dengan Selofan

Published

on

Ingin Tau Kesehatan Kulit Wajah Kalian? Cek dengan Selofan
Ingin Tau Kesehatan Kulit Wajah Kalian? Cek dengan Selofan – Apakah kalian memiliki kulit yang sehat? Apakah kalian tahu umur kulit Anda? Untuk menjawab pertanyaan tersebut seperti dikutip dari buku You Being Beautiful: The Owner’s Manual to Inner and Outer Beauty, kalian bisa menggunakan potongan selofan atau selotip untuk mengambil sidik wajah. Sebelumnya, pastikan wajah bersih tanpa riasan dan pelembab dalam 2 jam terakhir. Letakan selembar selofan atau selotip di tengah dahi secara vertikal, mulai dari kulit kepala hingga daerah diantara alis mata. Pindahkan potongan selofan atau selotip tersebut ke bagian luar ujung kedua mata, melintang di kedua belah pipi, dan diatas bibir. Lalu, tekan bagian wajah yang dilekati selofan dengan hati-hati dan diamkan beberapa detik, kemudian angkat. Periksa apakah terdapat garis dan sepihan kulit mati pada selofan.
 
Ingin Tau Kesehatan Kulit Wajah Kalian? Cek dengan Selofan
Gambar : Perkembangan kulit dari masa ke masa

Beberapa kriteria kesehatan kulit dari hasil uji selofan adalah sebagai berikut:

  • Apabila selofan kalian bersih, anda memiliki ciri khas kulit usia 30 tahun.
  • Apabila pada selofan kalian terdapat serpihan sel kulit mati namun tanpa garis, anda emiliki ciri khas kulit usia 40 tahun.
  • Apabila pada selofan kalian terdapat serpihan sel kulit mati serta terdapat garis-garis kecil, berarti kalian memiliki ciri khas kulit usia 50 tahun.

 

Loading...