Connect with us

Gadget

Lenovo S5 Pro, K5 Pro dan K5s Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Published

on

Lenovo S5 Pro, K5 Pro dan K5s Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Smartphone Lenovo S5 Pro dan Lenovo K5 Pro resmi diumumkan kehadirannya melalui acara unveil di China. Lenovo S5 Pro adalah versi upgrade dari Lenovo S5 yang diumumkan pada bulan Maret tahun ini.

Dan Lenovo K5 Pro adalah edisi terbaru dari Lenovo K5 yang diresmikan pada bulan Juni. Pabrikan asal China itu juga mengumumkan kehadiran Lenovo K5s.

Spesifikasi, fitur, dan harga Lenovo S5 Pro

Lenovo S5 Pro, K5 Pro dan K5s Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

(foto; lenovo)

Lenovo S5 Pro menggunakan desain unibody berbahan metal. Smartphone ini memiliki desain ramping 7,7 mm dan beratnya 170 gram.

Salah satu nilai jual utama dari S5 Pro adalah kehadiran modul empat kamera. Dua di antaranya tersedia di dalam notch pada bagian depan dan sisanya tersedia di bagian belakang.

Smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,26 inci dengan aspek rasio 18,7: 9 beresolusi Full HD+ 2240 x 1080 piksel.

Lenovo S5 Pro diotaki prosesor Snapdragon 636 yang digabungkan dengan RAM 6 GB dan memori 64 GB / 128 GB. Baterai sebesar 3500 mAh didukungan fast charging 18W.

Lenovo S5 Pro memiliki kamera ganda 20 MP + 8 MP dengan aperture f/2.2 di bagian depan. Punya fitur IR camera di notch (poni) sehingga memungkinkan fitur face unlock lebih akurat bahkan dalam gelap.

Pada bagian belakang Lenovo S5 Pro memiliki modul kamera ganda autofocus 12 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera autofocus 20 MP dengan apertur f/2.6.

Kamera belakang ganda mendukung pemotretan video 4K pada 30 fps, 2x optical zoom, bokeh, HR dan mode scan kamera. Smartphone ini juga dilengkapi dengan speaker stereo.

Menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo & ZUI 5.0. Untuk pengalaman gaming, pabrikan Cina ini telah memasukkan mode gaming di smartphone.

Lenovo S5 Pro mendukung dual SIM dan kartu microSD dengan slot dual SIM hybrid, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C, audio jack 3.5mm dan fingerprint scanner yang dipasang di belakang.

Lenovo S5 Pro hadir dalam varian 6 GB / 64 GB dan 6 GB / 128 GB. Masing-masing dihargai 1298 Yuan atau sekitar Rp 2,7 jutaan dan 1398 Yuan atau sekitar Rp 2,9 jutaan.

Tersedia varian warna Ice Blue, Pure Gold dan Jing Yao Black. Prose pre order Pro S5 telah dimulai dan penjualan resminya akan dimulai pada 23 Oktober.

Baca juga:

Spesifikasi, fitur, dan harga Lenovo K5 Pro

Lenovo S5 Pro, K5 Pro dan K5s Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

(foto: lenovo)

Lenovo K5 Pro masuk kategori smartphone mid-range terbaru yang bergabung dalam Lenovo K-series lainnya seperti Lenovo K5 Play dan K5 Note yang diresmikan awal tahun ini.

Memiliki ukuran 155,98 x 74,98 x 7,98 mm dan beratnya 165 gram. K5 Pro menggunakan kamera Full HD+ 2160 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18: 9 5,99 inci. Ditenagai prosesor Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB / 6 GB dan memori 64 GB / 128 GB.

Untuk bagian kamera, kamera depan dan belakang memiliki konfigurasi yang sama, 16 MP (f / 2.0) + 5 MP. Fitur fotografi yang tersedia pada smartphone termasuk efek bokeh, peningkatan pemotretan malam hari, mode scan  kamera, HDR dan mode profesional.

Disokong baterai 4050 mAh yang didukungan fast charging 18W. Menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo & ZUI 5.0. K5 Pro juga dilengkapi mode gaming dengan dukungan konektivitas yang sama dengan yang dimiliki Lenovo S5 Pro dan fingerprint scanner berada di bagian belakang.

Lenovo K5 Pro hadir dalam varian 4 GB / 64 GB + 6 GB / 64 GB + 6 GB / 128 GB. Masing-masing dihargai 998 Yuan atau sekitar Rp 2 jutaan, 1098 Yuan atau sekitar Rp 2,3 jutaan, dan 1298 Yuan atau sekitar Rp 2,7 jutaan.

Tersedia dalam varian warna Style Black and Elegant Gold. Proses pre order dan penjualan resminya akan dimulai pada 25 Oktober.

Spesifikasi, fitur, dan harga Lenovo K5s

Lenovo S5 Pro, K5 Pro dan K5s Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

(foto; lenovo)

Meskipun tergolong smartphone entry-level,Lenovo K5s memiliki desain kaca di dua sisi yang membuatnya tampak elegan. Juga dilengkapi dengan dual camera pada bagian depan dan belakang.

Lenovo K5s memiliki layar IPS LCD berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio 18: 9 dan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Smartphone ini memiliki ukuran 153,8 x 72,9 x 7,95 mm dan beratnya 155 gram. Ditenagai prosesor MediaTek Helio P22 (MTK6762) yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori 32 GB.

Untuk sektor fotografi, Lenovo K5s menggunakan kamera 13 MP (f / 2.2) + 5 MP (f / 2.4) di bagian belakang. konfigurasi kamera yang sama tersedia juga di bagian depan. Fitur yang tersedia termasuk bokeh, mode scan kamera, HDR, dan mode beauty.

Fitur konektivitas K5s adalah SIM ganda hibrida, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.1, microUSB 2.0, GPS, dan audio jack 3.5mm.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo & ZUI 5.0. Kemudian untuk baterai menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh di dalam Lenovo K5s yang mendukung pengisian 10W.

Lenovo K5s dihargai 798 Yuan atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Tersedia dalam varian warna Gothic Black dan Greek Blue. Proses pemesanan K5 Lenovo sudah dimulai dan dapat dibeli di China mulai 23 Oktober.

Loading...

TERBARU

Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu
Aplikasi1 day ago

Ingin Sehat? Gunakan 4 Aplikasi Andorid Ini untuk Kontrol Kesehatan Kamu

Di zaman yang serba digital ini, mengontrol kesehatan tubuh dapat dilakukan melalui aplikasi yang telah tersedia di dalam Adroid ataupun...

Ada banyak game online bertebaran di internet, namun tidak semua cocok dan sesuai untuk dimainkan anak- anak. Tidak bisa dipungkiri lagi, kehadiran gadg Ada banyak game online bertebaran di internet, namun tidak semua cocok dan sesuai untuk dimainkan anak- anak. Tidak bisa dipungkiri lagi, kehadiran gadg
games5 days ago

4 Game yang Cocok Dimainkan Anak-Anak

Ada banyak game online bertebaran di internet, namun tidak semua cocok dan sesuai untuk dimainkan anak- anak. Tidak bisa dipungkiri...

6 Tips Agar Tidak Tertipu Pesan Hoax di Whatshapp 6 Tips Agar Tidak Tertipu Pesan Hoax di Whatshapp
Tips6 days ago

6 Tips Agar Tidak Tertipu Pesan Hoax di Whatshapp

Tak jarang, informasi yang disebarkan melalui whatshapp memuat berita hoax. Hoax adalah informasi salah yang disamarkan sebgai kebenaran.Whatshapp dinilai lebih...

Spesifikasi dan Harga Laptop Acer Terbaru Versi Gaming yang Gahar Spesifikasi dan Harga Laptop Acer Terbaru Versi Gaming yang Gahar
Gadget2 weeks ago

Spesifikasi dan Harga Laptop Acer Terbaru Versi Gaming yang Gahar

Bermain game merupakan hobi kebanyakan orang yang memakai gadget apa pun untuk bermain kesukaannya, entah itu di PS 4, Nintendo...

Harga dan Spesifikasi Oppo F9 Pro Unggulan Harga dan Spesifikasi Oppo F9 Pro Unggulan
Gadget1 month ago

Harga dan Spesifikasi Oppo F9 Pro Unggulan

OPPO F9 Pro dirumorkan akan melengkapi daftar smartphone seri F dari produsen asal Tiongkok, Oppo. F9 Series yang satu ini...

4 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Xiaomi Redmi Go 4 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Xiaomi Redmi Go
Gadget2 months ago

4 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Xiaomi Redmi Go

Setelah meluncurkan beberapa versi terbaru Xiaomi tahun 2019 yaitu Redmi Note 7, kali ini Xiaomi meluncurkan versi yang terbaru dan...

Cara Menyembunyikan Foto dan Status Profil Whatsapp dari Kontak Tertentu Cara Menyembunyikan Foto dan Status Profil Whatsapp dari Kontak Tertentu
Tips2 months ago

Cara Menyembunyikan Foto dan Status Profil Whatsapp dari Kontak Tertentu

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Beberapa bulan yang lalu, perusahaan menambahkan beberapa fitur baru seperti verifikasi...

5 Tips Menggunakan Google My Business (GMB) 5 Tips Menggunakan Google My Business (GMB)
Tips2 months ago

5 Tips Menggunakan Google My Business (GMB)

Untuk bisnis lokal, salah satu alat terbaik untuk memasarkan bisnis yang anda miliki adalah Google My Business. Google My Business...

Tips dan Trik Apple Watch yang Belum Kamu Ketahui Tips dan Trik Apple Watch yang Belum Kamu Ketahui
Tips2 months ago

Tips dan Trik Apple Watch yang Belum Kamu Ketahui

Baru saja membeli Apple Watch? Lima tips dan trik ini akan membuat jam tangan yang anda pakai lebih bermanfaat. Jika...

Instagram Dapat Memposting Ke Beberapa Akun Sekaligus Instagram Dapat Memposting Ke Beberapa Akun Sekaligus
news2 months ago

Instagram Dapat Memposting Ke Beberapa Akun Sekaligus

Untuk menyederhanakan kehidupan para pemilik akun multi-Instagram, perusahaan telah mulai meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para pengguna instagram untuk mempublikasikan...