Connect with us

Gadget

Bocoran Spesifikasi LG V40 ThinQ, Punya Lima Kamera & Boombox Stereo

Published

on

Beredar Foto LG V40 ThinQ dan Siap Dirilis 16 November?
(foto: mysmartprice)

LG tengah bersiap merilis smartphone unggulan terbarunya, LG V40 ThinQ. Pihak LG belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran secara  khusus. Namun, untuk untuk spesifikasinya sudah bocor ke publik. Menurut beberapa laporan eksklusif memberi beberapa bocoran spesifikasi perangkat keras yang akan disematkan pada smartphone V40 ThinQ.

1. Spesifikasi LG V40 ThinkQ

Bocoran Spesifikasi LG V40 ThinQ, Punya Lima Kamera & Boombox Stereo

(foto: mysmartprice)

Seperti laporan yang diungkapkan oleh AndroidPit menegaskan bahwa V40 ThinkQ akan menghadirkan desain dengan lima kamera dengan rincian tiga lensa di bagian belakang dan dua di bagian depan. Kamera dengan tiga lensa sendiri sampai saat ini masih sangat jarang digunakan karena fitur ini tergolong masih baru.

Lensa utama di bagian belakang beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.5 dan ukuran piksel 1.4um, sedangkan lensa sekundernya beresolusi 16 MP dengan ukuran piksel 1.0 um dan aperture f/1.9. Adapun sensor ketiga beresolusi 12 MP dengan ukuran piksel 1.0um dan aperture f/2.4. Penggunakan tiga kamera di bagian belakang memungkinkan smartphone untuk melakukan zoom 2x dan “Smart functionality”.

Beralih ke kamera depan yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie, LG V40 ThinQ akan menggunakan sistem kamera ganda dengan masing-masing resolusi kamera sebesar 8 MP dan 5 MP.

Tidak hanya unggul di bagian tampilan, LG V40 ThinQ juga tidak mau kalah untuk bagian audio. Smartphone ini akan dilengkapi dengan Quad DAC untuk kualitas audio terbaik dan kehadiran speaker stereo Boombox.

Untuk tenaganya, LG V40 ThinQ akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 845 octa clock 2,8 GHz yang dipasangakan dengan GPU Adreno 630.

Baca juga:

Untuk bagian storage, smartphone yang masuk kategori flagship ini akan dilengkapi dengan RAM 6 GB dengan variasi memori 64 GB dan 128 GB. Tidak ada keterangan mengenai ketersediaan slot microSD.

Bagian depan LG V40 ThinQ menggunakan layar 6,4 inci P-OLED dengan resolusi Quad HD+ dan aspek rasio 19,5: 9. LG V40 ThinkQ memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air. Untuk dayanya akan mengguanakn baterai berkapasitas 3300 mAh. Smartphone ini memiliki ukuran 158,7 x 75,8 x 7,79 mm dan berat 169 gram.

Untuk bagian sistem operasinya, belum diketahui secara pasti apakah akan menggunakan Android Pie. Meskipun saat dirilis tidak akan menggunakan Android Pie, kemungkinan pihak LG akan menyediakan update Android Pie untuk perangkatnya ini.

2. Tanggal rilis

Bocoran Spesifikasi LG V40 ThinQ, Punya Lima Kamera & Boombox Stereo

(foto: mysmartprice)

Mengenai waktu perilisannya, pihak LG dikabarkan akan meluncurkannya pada awal Oktober. Pihak LG memang belum menginformasinya kepastian tanggalnya, tetapi rumor menyebutkan jika V40 ThinQ akan dijual di Korea Selatan mulai tanggal 5 Oktober. Jika rumor ini benar, maka LG V40 ThinQ akan tersedia di luar Korea Selatan sebelum akhir Oktober.

Loading...